Beranda Bangka Belitung Gubernur Babel Buka Peresmian Transmart dan Graha Stania

Gubernur Babel Buka Peresmian Transmart dan Graha Stania

47
0
BERBAGI

Bangka Belitung, Warta Reformasi – Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Roesman Djohan membuka langsung peresmian PT. Trans Retail Indonesia (Transmart) dan Graha Stannia yang beralamat di Jl.Jend. Sudirman kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung hari ini resmi dibuka oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Jumat (22/11) Pukul 14.00 WIB.

Rencananya grand opening pengguntingan pita dijadwalkan jam 15.00 WIB digedung lantai satu Transmart, Kedatangan Chairul Tanjung didampingi oleh Gunbernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman Djohan, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, Ketua DPRD kota Pangkalpinang, Abang Hertza dan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Rombongan Chairul Tanjung tiba di bandara Depati Amir jam 14.00 WIB langsung disambut dengan tarian sambut Bangka Belitung dan menerima sirih sebagai tanda telah diterima di Bumi Serumpun Sebalai, Jumat (22/11/2019).

Peresmian Transmart oleh Gubenur Babel, Erzaldi Roesman Djohan dan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dengan penandatanganan Prasasti yang disaksikan oleh Direktur Utama PT. Timah, Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, Presiden Direktur dan CEO PT. Trans Retail Indonesia serta Chairman CT Corp, Chairul Tanjung.

Peresmian Graha Stannia oleh Direktur Utama PT. Timah, Tbk, Mochtar Reza Pahlevi Tabrani, Gubernur Babel, Erzaldi Roesman Djohan, dan Walikota Pangkalpinang dengan penandatangan Prasasti yang disaksikan langsung oleh Presiden Direktur dan CEO PT. Trans Retail Indonsia bersama Chairman CT Corp Chairul Tanjung.

Aset Graha Stannia bekerjasama dengan salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia yaitu PT. Trans Retail Indonesia (Transmart), sedangkan Transmart bekerja sama dengan PT. Timah, Tbk. Transmart yang memiliki gedung 4 lantai dengan luas 900 meter bergerak dibidang retail modern juga dilengkapi Trans Studio Mini / Kidcity, Cinema XXI, memiliki konsep 4 in 1 dimana masyarakat dapat berbelanja, bersantap, bermain dan menonton di satu lokasi.

Sedangkan untuk Graha Stannia memiliki luas 22,819 meter persegi dillengkapi dengan foodcurt, Bank, Hypermarket Transmart yang didalamnya terdapat Departemen Store, Fashion, Elektronik Pro, Fres Market, Trans Living, dan wahana liburan.

“Keberadaan Transmart dan Graha Stannia diyakini memberikan dampak lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, meningkatkan pendapatan daerah, menggerakkan ekonomi dan menjadi wahana liburan bagi masyarakat, serta mendukung pengembangan pariwisata, membantu mengurangi angka penggangguran di provinsi Bangka Belitung.

Sebanyak 70% tenaga kerja di Transmart adalah putra/putri Bangka Belitung.Tidak hanya itu, Transmart juga berkomitmen untuk membantu, mengelola dan memasarkan 3,125 produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti makanan lokal, kerajinan khas daerah, hasil pertanian, perkebunan dan peternakan guna mendukung perkembangan di Negeri Serumpun Sebalai,”kata Presiden Direktur dan CEO PT. Trans Retail Indonesia.

Menurut Direktur Utama PT. Timah, Tbk, Mochtar Reza Pahlevi Tabrani, pemanfaatan aset yang dimiliki oleh PT. Timah, Tbk ini sesuai dengan amanay Noble Purpose MIND ID sebagai holding pertambangan yaitu Natural Resources For Civilization, Prosperity dan Brighter Futur, maka PT.Timah hadir secara kongkrit mendukung pembangunan daerah khususnya ekonomi masyarakat, memberikan dampak pada pendapatan daerah, mendorong pertumbuhan investasi baru di Bumi Serumpun Sebalai ini,”Katanya.

Kehadiran Transmart di Pangkalpinang akan membuka pintu datangnya Investasi lain, baik dilakukan oleh CT.Corp sendiri maupun dari pengusaha lain. Biasanya setelah Transmart masuk akan diikuti oleh investasi lain karena memang tugas kita memberikan satu pembuktian. Jika sudah terlihat animo dari masyarakat pasti akan memancing investor lain masuk ke provinsi Bangka Belitung,”kata Chairul Tanjung kepada wartawan selesai peresmian Transmart Pangkalpinang.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman Djohan mengapresiasi PT. Trans Retail Indonesia (Transmart), mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada PT. Timah, Tbk yang ikut membantu pemerintah mengatasi pengangguran dengan menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat, Ini merupakan sebuah kado yang spesial di HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-19,”Ucapnya.

Sementara itu,  Walikota pangkalpinang Maulan Aklil,  Mengapresiasi dan menyambut dengan gembira kehadiran Transmar dan melihat multiplier effect yang luar biasa di kota Pangkalpinang ini. Iavberharap untuk kedepannya akan datang para investor baru ke Provinsi Bangka Belitung karena dapat menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Pangkalpinang.**@(Rakhmad & Steven Jit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here