Beranda Mau Tau Presidium Pemekaran Gelumbang Akan Singgahi Mendagri Tito

Presidium Pemekaran Gelumbang Akan Singgahi Mendagri Tito

250
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi – Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) Sumatera Selatan, menggelar rapat mendadak di Posko Pemekaran Calon Kabupaten Gelumbang. Rapat  tersebut terkait rencana keberangkatan para pengurus Presidium Gelumbang dalam memenuhi undangan dari Forum Pemekaran Daerah seluruh Indonesia di Jakarta, akan singgahi Mendagri, Minggu (27/10/2019).

Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang /PPKG, H Rani Kodim SH, yang juga sebagai Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim mengungkapkan, bahwa rapat ini guna membahas rencana keberangkatan ke Jakarta pada Tgl 11 November 2019 nanti.

Kita tetap konsisten dan terus berjuang hingga Gelumbang jadi Kabupaten, meskipun semua itu melalui proses. Namun, lanjut Rani, kita patut berbangga karena Gelumbang disamping sudah sangat layak jadi Kabupaten,” Kata H. Rani Kodim.

Calon Kabupaten Gelumbang termasuk paling tertib admintrasi serta paling aman.” Kita mendapat dukungan dari Forum pemekaran seluruh Indonesia,dan hal ini tentunya berkah tersendiri atas perjuangan kita selama ini”. Ini moment kesempatan kita dan sekaligus kita dapat mendesak Kemendagri Pusat untuk secepatnya turun ke calon Kabupaten Gelumbang,” cetus Rani Kodim selaku ketua PPKG, yang juga anggota DPRD Partai Golkar itu.

Hal senada diungkapkan Dewan Penasehat Presidium Ir H Hanan Zulkarnain MTP,  yang juga mantan Bupati Muara Enim tersebut, kita berharap peran kepala daerah dapat pro aktip terkait calon Kabupaten Gelumbang yang memang ini kehendak masyarakat . Dan meminta Pemerintah daerah merivisi dan merokomedasi calon DOB Gelumbang masuk program pemerintah melalui program sektor Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” Ungkapnya.

” Pemekaran wilayah adalah hak konstitusi, dan pemerintah wajib membantunya, dan dalam waktu dekat ini kita akan audensi ke Bupati, dan Gubernur guna membahas terkait calon Kabupaten Gelumbang. ” Terkait dukungan dari forum pemekaran seluruh Indonesia yang memang  konsisten memperjuangkan pemekaran daerah tersebut,” Ujarnya.

Lanjut Hanan, tentunya kita bersyukur mendapat dukungan dan sekaligus bisa menggedor moratorium pemekaran segera dibuka karena berkas DOB Gelumbang tersebut,sudah masuk ke Pemerintah Pusat. ” Nantinya Forum ini akan membantu Presidium Gelumbang hingga ke MK, karena ini menyangkut hajat masyarakat banyak,”Pungkasnya.

Tujuan Pemekaran Kabupaten Gelumbang ini untuk Mempermudah dalam hal pelayanan, pembangunan, kesejahtraan, bahkan keadilan. ” Kita juga berencana akan menyinggahi Pak Tito Karnavian mantan Kapolri yang kini menjabat Mendagri  yang juga sebagai putra daerah Sumsel ,” ungkap Hanan didampingi Rani Kodim dan pengurus PPKG itu.

Tampak hadir anggota DPRD dapil 3 Muara Enim, Hadiono,SH, yang mengatakan bahwa dirinya siap mendukung dan  memjembatani audensi ke Bupati Muara Enim secepatnya terkait undangan dari Forum pemekaran seluruh indonesi di Jakarta nanti. ” Kita harus jemput bola, dan kita siap berangkat bersama dan semuanya dapat direncanakan secara matang karena ini demi masyarakat banyak,” ucap Hadiono.

Hadir juga dalam rapat tersebut, anggota DPRD Mukarto, para mantan anggota DPRD, Dadang Rian, para pengurus PPKG, dan para tokoh masyarakat Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Kelekar, Muara Belida, dan Belida Darat.**@(Hkj)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here