Beranda Banten Rapat Paripurna DPRD Serang Penyampaian LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2018

Rapat Paripurna DPRD Serang Penyampaian LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2018

322
0
BERBAGI

Serang, Warta Reformasi– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2018, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Serang, Kamis (4/4).

Rapat Paripurna LPPJ ini di hadiri, Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah SE MAk, Ketua DPRD H Muhsinin, seluruh anggota DPRD Serang, Sekda Serang Drs H TB Entus Mahmud S MSi, kepala dinas, OPD, dan tamu undangan lainnya.

Laporan disampaikan langsung Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah, SE MAk pada Rapat Paripurna DPRD Tahun Sidang 2018 merupakan wujud kinerja Bupati tahun anggaran 2018“Penyampaian LKPJ merupakan laporan perkembangan tugas pemerintah daerah dalam satu tahun anggaran,”Kata Bupati.

Dengan adanya LKPJ, lanjutnya ia berharap dapat terwujud akuntabilitas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Serang.

Bupati menambahkan bahwa realisasi fisik pembangunan daerah diwujudkan melalui pencapaian beberapa prioritas pembangunan yaitu pengentasan kemiskinan dan pengetasan ketertinggalan, pengembangan infrastruktur strategis dan industrialisasi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pengentasan pengangguran, pendidikan dan lainnya sebagainya.

Dalam Rapat Paripurna Bupati memaparkan keberhasilan kinerja pemerintah Kabupaten dalam bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan mencapacai angka keberhasilan 70 persen serta diraihnya berbagai penghargaan dalam bidang pemerintahan,” Namun bupati akui pengentasan pengangguran di kabupaten Serang sudah menunjukan kamajuan walau belum begitu pesat, ” pemda Minta kepada BLK untuk terus memberikan pelatihan skill kepada masyarakat dan pelaku industri harus mendukung memberikan peluang kesempatan kerja kepada masyarakat,” Kata Tatu.

“Tergambar secara umum penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di kabupaten Serang pada tahun 2018, telah diupayakan seoptimal mungkin berjalan dengan baik dan sesuai target yang ditentukan dalam RPJMD,”sambungnya.

Usai Rapat Paripurna Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah mengingatkan,” menjelang Pesta demokrasi Pilpres dan pileg tingggal hitungan hari lagi, ia berpesan agar masyarakat Serang tetap jaga persatuan dan kesatuan, gunakan hak pilih anda,”perbedaan pendapat dan pilihan itu wajar dan dengan perbedaan pendapat kita terus pupuk rasa kebersamaan jangan ada perpecahan di tengah masyarakat,” Harap bupati.**@Inan/Ujang RH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here