Beranda Sumsel Pemilihan BPD Desa Betung, Tingginya Antusias Warga Gunakan Hak Pilih

Pemilihan BPD Desa Betung, Tingginya Antusias Warga Gunakan Hak Pilih

519
0
BERBAGI

Muara Enim, Warta Reformasi- Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD ) Desa Betung Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan,” terlihat sangat  tinggi antusias warga gunakan hak pilihnya,  berlangsung lancar, pada Minggu (3/3).

Dalam pesta Demokrasi pemilihan BPD di Desa Betung tersebut, ada terdapat sebanyak 190 mata pilih yang telah disiapkan mencoblos  di Tempat Pemungutan Suara ( TPS ), dan TPS 1 jumlah para calon angggota BPD sebanyak  5 (Lima ) orang dan akan terpilih di TPS 1 sebanyak 3 orang. Sedangkan di TPS 2 jumlah mata pilih sebanyak  176 orang dengan calon  3 orang ,dan yang akan terpilih sebanyak 2 orang.

Akhirnya dalam pesta Demokrasi pemilihan anggota BPD Desa Betung Kecamatan Gelumbang tersebut, yang di ikuti beberapa calon anggota BPD Desa Betung itu, Perolehan suara yang didapat dari para calon anggota  BPD yakni sebagai berikut : (1) .Titin Agustin 51 suar.(2).Apri Hamzah 24 suara.(3).Wera 28 suara.(4).Andi Pardito 36 suara.(5).Beni Rollies 30 suara,dan jumlah suara sah sebanyak 169,dan jumlah suara tidak sah 11 ,dan jumlah suara sah dan tidak sah di TPS 1 180.

Sedangkan hasil pemilihan para anggota  BPD di TPS 02 Desa Betung yang memperoleh suara yaitu .(1)Eko Apriadi 43 suara.(2).Zainal Arifin (74) suara.(3)Romaita 40 suara,dan surat suara tidak sah sebanyak 14 suara. Dalam pemilihan para anggota BPD Desa Betung secara Demokratis tersebut, Pjs Kepala Desa Betung Yusro, S Sos, mengungkapkan pemilihan para anggota BPD Desa Betung secara Demokratis yang telah dilaksanakan ini Alhamdulilah berjalan aman, dan lancar.

Hampir seluruh masyarakat di Desa Betung yang saya pimpin sebagai Pjs Kades belum lama ini tampak antusias mengikutinya,Dan dipastikan dalam target 100% pemilihan BPD Desa Betung periode 2019-2025 telah tercapai,” ungkap Yusro S Sos.

Dikatakan Yusro, diharapkan nantinya ketua BPD dan para anggota BPD terpilih dapat terjalin kerjasama yang baik, serta dapat bersinergi dengan Pemerintahan Desa Betung dalam membangun dan memajukan Desa Betung untuk lebih baik lagi,” harap Yusro S Sos.

Camat Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Syarkowi S Sos, hadir di pemilihan BPD Desa Betung mengatakan, apa yang telah dilaksanakan dalam Demokrasi pemilihan BPD Desa Betung ini, Kiranya dapat menjadi contoh bagi Desa-Desa lain khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Gelumbang ini. Dan kita berharap pelaksanaan pesta Demokrasi pemilihan BPD yang aman dan lancar ini dapat menjadi tolak ukur dalam pemilihan 17 April 2019 nanti,” ujarnya.

Terlihat hadir di pemilihan BPD tersebut, Polsek Gelumbang, Koramil Gelumbang, tokoh agama dan masyarakat, serta undangan lainnya.**@(HKJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here