Beranda Banten Masuki Musim Penghujan, Warga Desa Koper Cemas Air Cidurian Meluap

Masuki Musim Penghujan, Warga Desa Koper Cemas Air Cidurian Meluap

245
0
BERBAGI

KABUPTEN TANGERANG – BANTEN, Warta Reformasi_ Memasuki musim penghujan, warga Desa Koper Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, saat ini merasa was-was dan resah akan terjadi luapan air sungai Cidurian. Karena sudah di pastikan debit air sungai Cidurian akan meluap jika hulu cidurian diguyur hujan.

Sekretaris Desa Koper Ahmad Syuhada mengatakan, “Warga Desa Koper saat ini tengah waspada dan ketar-ketir, khususnya warga Kampung Sepang Rt 04 Rw 02 yang sangat bertatapan langsung dengan sungai Cidurian. Pasalanya, setiap kali datang hujan, air kiriman dari hulu sangat besar dan kencang arusnya, serta terjadi luapan keatas jalan dengan kedalaman 10 M. “Katanya, Kamis (15/11/2018).

“Saat ini yang diperlukan adalah perhatian dari pemerintah pusat untuk selekasnya menormalisasi sungai Cidurian dengan cara betonisasi tiang pancang, hal ini agar arus yang meluap bisa tertahan maksimal oleh turap betonisasi tersebut. Ujarnya.

Selama ini yang di lakukan oleh pemerintah daerah yaitu hanya menurap dengan batu kali saja, hal tersebut terbukti tidak bisa menahan debit air yang meluap sehingga bisa bapak buktikan saat ini turap buatan pemkab Tangerang kembali runtuh akibat di terjang debit air sungai Cidurian.**@Rom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here