Beranda Hukrim Pompa Air Dirumah ASN Pemkot Prabumulih di Sikat Maling

Pompa Air Dirumah ASN Pemkot Prabumulih di Sikat Maling

215
0
BERBAGI

PRABUMULIH, Warta Reformasi_ Nah,sebut saja Ilham (18) Warga Jalan Nur Ilahi RT 03, RW 3 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih, Timur Kota Prabumulih ini tertangkap tangan saat mencuri pompa air, Selasa (13/11)Sebelumnya, remaja ini bersama kedua orang rekannya diketahui melakukan aksi tersebut di salah satu rumah pegawai ASN Pemkot Prabumulih bernama M Noer, yang merupakan Kurniawan Jalan Toman Komplek Safira Trigis, RT 02 RW 3, Keluran Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Nah,Sekitar pukul 14.00 WIB, para komplotan tersebut memasuki halaman rumah korban yang diketahui tidak ada pagarnya. Selanjutnya, ketiga pelaku ini memotong pipa yang melekat pada pompa air tersebut terpasang di sumur belakang rumah milik korban.

“Belum sempat jauh membawa hasil curiannya, ketiga mereka (pelaku, red) kita ini kepergok warga setempat usai melakukan aksinya,” ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur Alhadi Ajansyah SH Ketika dikonfirmasi Rabu (14/11)

Melihat aksinya terbongkar, ketiga kawan pelaku langsung kocar-kacir melarikan diri. Namun warga berhasil mengamankan salah satu dari tiga pelaku. Kemudian warga langsung sigap menghubungi Mapolsek setempat.

Tak lama kemudian, anggota Reskrim Polsek Prabumulih Timur datang ke TKP untuk mengamankan pelaku yang berhasil ditanggkap warga.

“Selanjutnya warga dan anggota reskrim melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang membawa pompa air tersebut, namun hasilnya nihil,” ungkap kapolsek.

Salah satu pelaku yang berhasil ditangkap kini diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur, berikut barang bukti (BB) berupa berapa potongan-potongan pipa paralon untuk saluran pompa air.

“Dan juga satu buah triplek diaman kita yang digunakan untuk penutup pompa air itu,” tutupnya. Media ini mengabarkan.**@(JN/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here