Beranda Mau Tau Puluhan Warga Simpang 5 Jambi Jadi Gepeng di Gelumbang

Puluhan Warga Simpang 5 Jambi Jadi Gepeng di Gelumbang

285
0
BERBAGI

Muara Enim. Warta Reformasi_ Nah,keberadaan puluhan warga yang mengaku dari Simpang lima Provinsi Jambi ,terlihat menjadi Gelendangan dan Pengemis alias Gepeng di wilayah Calon Kabupaten Gelumbang Sumsel.

Keberadaan mereka sedah sepekan,dan mereka berkelompok dari mulai Ibu yang sudah tua dan renta ,pria dewasa,bahkan Anak-anak yang tidak berbaju dari kelompok mereka ikut meminta-minta menelusuri jalan kawasan Gelumbang tersebut.

Salah seorang warga Gelumbang mengatakan ,sudah hampir sepekan lebih mereka ada diwilayah Gelumbang ini, kita lihat saja dilapangan mereka kumuh,kusam,dan ada Anak-anak yang tidak berbaju mengikuti dari belakang dengan membawa sebuah ember kecil alat yang ia gunakan untuk mengais rezeki dari para dermawan, dan ini sudah menjadi pemandangan sehari-hari dalam sepekan lebih ini khususnya di Gelumbang,”ujar Usman dan warha lainnya.(14/11).

Melihat dan mendengar pemadangan ini, Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang H Rani Kodim angkat bicara terkait hal tersebut, seharusnya¬† pihak Dinas Sosial Pemerintah Daerah dalam hal ini cepat dan tanggap mengatasinya. ” Kadang kita melihatnya kasihan ,namun kita seharusnya lebih mengutamakan masyarakat luas ,karena ini menyangkut kenyamanan masyarakat,bila perlu kita jemput bola untuk memberikan kinerja dan tindakan tegas namun yang bijak dan arif,” geram Rani Kodim .

Hal senada juga dikatakan Anggota DPRD dapil 3 Kab.Muara enim Verra Erika SH, beliau mengatakan segera cepat untuk diatasi dan saling berkordinasi sesuai dengan Tupoksinya Masing-masing pihak terkait. ” Ya,kita segera tegur dari pihak terkait agar dapat secepatnya mengatasi keresahan masyarakat ,namun kita harus bijak dan manusiawi untuk mencari solusinya yang terbaik,” tegas Verra Erika.

Pantauan dilapangan kelompok puluhan warga yang mengaku dari simpang lima Provinsi Jambi yang menjadi pengemis di wilayah Gelumbang tersebut, sudah sepekan lebih ini mereka berpindah pindah tempat . Namun mirisnya  terlihat belum ada tindakan nyata dari pihak yang di anggap terkait.Dari Calon Kabupaten Gelumbang media ini mengabarkan.**@(JNB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here