Beranda Banten Kegiatan MTQ Ke – Vlll Tingkat Kecamatan Balaraja Tahun 2018 menuai Sukses

Kegiatan MTQ Ke – Vlll Tingkat Kecamatan Balaraja Tahun 2018 menuai Sukses

400
0
BERBAGI

KAB. TANGERANG – BANTEN, Warta Reformasi_ Pemerintah Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang ditahun 2018 kembali menggelar acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke Vlll pada tingkat kecamatan balaraja.

Jauh sebelum acara dimulai berbagai persiapan telah dimatangkan oleh panitia penyelenggara acara bersama tuan rumah pada lokasi kegiatan guna mensukseskan kegiatan MTQ ke Vlll tingkat kecamatan ditahun 2018 ini.

Acara ini berlangsung pagi hari sekitar pukul 07:30 WIB dan akan berlangsung s/d 29 Oktober 2018, dan mendapat respon baik dari para tokoh agama, masyarakat, pemuda, serta lembaga desa se kecamatan balaraja. Sabtu, (27/10/18).

Dalam kemeriahan kegiatan ini diawali dengan pawai ta’aruf yang diikut sertakan sebanyak ratusan orang mulai dari anak sekolah, dewan guru, ibu PKK, serta beberapa lembaga desa serta masyarakat lainnya yang terdiri dari beberapa desa dikecamatan balaraja dengan mengenakan seragam/kostum berbeda-beda pada masing-masing kelompok.

Pawai ini berjalan mulai dari titik Kawasan PT. Adis hingga menuju halaman kantor kecamatan balaraja dengan diiringi beberapa patung besar hasil karya para peserta pawai seperti Patung Unta, dan beberapa patung besar lainnya dengan disaksikan ratusan antusias masyarakat balaraja.

Selain itu ada juga kegiatan lain nya seperti Lomba Adzan, Qori, Qosidah, dan berbagai lomba lain nya yang telah disiapkan panitia penyelenggara acara untuk mensukseskan MTQ ke Vlll tingkat kecamatan balaraja ditahun 2018 ini.

Menurut Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana, “Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tahunan yang biasa diselenggarakan setiap tahun bertempat dihalaman kantor kecamatan.

“Ini merupakan suatu momenthum bagi segenap elemen masyarakat balaraja. Karena dalam rangka memperingati acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini selain dapat  meningkatkan ketakwaan kita kepada sang maha pencipta juga dapat menyaksikan atau mengetahui secara langsung bakat – bakat yang dimiliki peserta lomba.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan MTQ ini hingga menuai sukses. Saya harap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun dengan penuh semangat hingga kembali menuai sukses tentunya. “Pungkas Camat.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here