Beranda Banten Sukseskan MTQ Ke – Vlll Tingkat Kecamatan Jayanti Tahun 2018

Sukseskan MTQ Ke – Vlll Tingkat Kecamatan Jayanti Tahun 2018

565
0
BERBAGI

KAB. TANGERANG – BANTEN, Warta Reformasi_ Pemerintah Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang kembali menggelar acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke Vlll/8 tingkat kecamatan jayanti tahun 2018.

Kegiatan MTQ kali ini diselenggarakan bertempat didesa pasir muncang yang sebelum nya tahun 2017 lalu dilaksanakan didesa dangdeur kecamatan jayanti.

Acara ini berlangsung pagi hari terlihat meriah dan ramai tentunya. Karena jauh sebelum kegiatan MTQ dimulai, berbagai Tokoh Agama, Kua Jayanti, tokoh masyarakat, para rt/rw, serta lembaga masyarakat desa se kecamatan jayanti ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut. Terlihat dari spanduk yang terpasang disepanjang Jl. Abuya Darsim Desa Pasir Muncang Kecamatan Jayanti – Tangerang – Banten. Sabtu, (27/10/18).

Dalam kemeriahan acara ini terlihat diawali dengan pawai ta’aruf yang diikut sertakan sebanyak ratusan orang mulai dari anak sekolah, dewan guru, ibu PKK, serta beberapa lembaga masyarakat lainnya yang terdiri dari 8 desa dijayanti dengan mengenakan seragam/kostum berbeda-beda pada masing-masing kelompok.

Pawai ini berjalan mulai dari titik kp. dusmalang desa pasir muncang hingga menuju halaman kantor desa  dengan diiringi suara music rebana serta beberapa patung besar hasil karya para peserta pawai seperti Patung Ikan Lele, Patung Unta, Patung bangunan masjid dan beberapa patung besar lainnya dengan disaksikan ratusan antusias masyarakat jayanti.

Ada juga kegiatan lain nya seperti Lomba Adzan, Qori, Lomba Qosidah, dan berbagai lomba lain nya yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara acara untuk mensukseskan kegiatan MTQ ke Vlll tingkat kecamatan jayanti tahun 2018.

Menurut Wakil Ketua MTQ Kecamatan Jayanti H. Subhan, “Acara ini merupakan momenthum bagi segenap elemen masyarakat Kecamatan Jayanti – Tangerang. Karena dalam rangka memperingati acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2018 ini selain dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada sang maha pencipta juga dapat menyaksikan atau mengetahui secara langsung bakat – bakat yang dimiliki para peserta lomba.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tahunan yang biasa dilaksanakan setiap tahun pada tingkat kecamatan. Namun acara kali ini diselenggarakan bertempat didesa pasir muncang yang sebelum nya tahun lalu yaitu didesa dangdeur – jayanti. Kami harap kegiatan ini dapat terus diaksanakan setiap tahun dengan penuh semangat hingga menuai sukses tentunya. “Harap Subhan.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa Pasir Muncang Suandi SH pada kesiapan pelaksanaan MTQ ini mengatakan, “Merasa bangga tentunya karena kali ini menjadi tuan rumah pada acara MTQ ke 8 tingkat kecamatan jayanti tahun 2018.

“Segala kesiapan tentunya pasti ada guna mensukseskan kegiatan ini yaitu dengan cara mengajak kepada segenap elemen masyarakat desa pasir muncang, para tokoh agama, pemuda, tokoh masyarakat, para rt/rw, serta dewan guru untuk ikut serta dalam memeriahkan kegiatan MTQ ke 8 tingkat kecamatan jayanti ditahun 2018 ini yang diselenggarakan setahun sekali. “Ucap Suandi.

Saya ucapkan banyak terima kepada semua pihak yang telah ikut bekerjasama membantu dalam mensukseskan kegiatan MTQ ke 8 tingkat kecamatan jayanti tahun 2018 ini. “Tambahnya.**@(Romi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here