Beranda Advertorial GEDUNG BARU, HARAPAN BARU, SEMANGAT BARU

GEDUNG BARU, HARAPAN BARU, SEMANGAT BARU

640
0
BERBAGI

Cikande Serang, Warta Reformasi_ 201 ruang kelas Sekolah Dasar Negeri yang ada di 29 Kecamatan Kabupaten Serang-Banten mendapatkan Bantuan Pemeritah (Banta) Pusat melalui APBN Tahun Anggaran 2018 untuk dilaksanakan rehab ringan dan sedang.
Diantara 29 Kecamatan yang mendapatkan banta yaitu Kecamatan Cikande. Ada 2 SDN yang sedang melaksanakan Rehab ringan yaitu SDN Badak dan SDN Kalutuk.

Kepala SDN Kalutuk Satimin, M. Pd menuturkan kepada awak media ” ” ” Bahwa 6 ruang kelas yang ada sekarang ini memang sudah selayaknya gedung ini untuk mendapatkan rehab karena sudah tua dan sudah tidak sesuai dengan kondisi sekarang.”
Tiga ruang kelas ini adalah bangunan tahun 2007 sedangkan yang posisinya ada didepan juga 3 ruang kelas dan ruang guru itu bangunan tahun 2009 kan nampak masih atap genteng dan rangka kayu. Jelas Kepsek.

Bantuan Pemeritah untuk merehab 6 ruang kelas Sekolah Dasar Kalutuk ini Pemeritah mengucurkan dana senilai Rp. 524.987.000 dari APBN meliput pemasangan rangka baja, ganteng metarup, kusen almunium, plapon holo GRS dan Keramik total. Kata Ketua Komite Jasria.

Ditambahkan oleh Bapak Satimin selama proses rehab ini. Pihak sekolah tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan seperti biasa dengan dialihkan menempati di gedung Madrasah Diniyah Nurul Khikmah Al-Badriyah di Kp. Kalutuk Ds. Sukatani Kecamatan Cikande masih disekitar lingkungan sekolah.

Pihak Sekolah, Komite dan masyarakat menyambut antusia atas perhatian Pemeritah dalam hal ini Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Serang yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai jadwal. Pembamgunan sekolah ini melalui swakelola, maka dari pihak sekolah melibatkan tenaga kerja mulai tukang, kenekl dan keamanan dari masyarakat sekitarnya dan tukang dari Kudus Jawa Tengah.

Harapan kami selaku tenaga pendidikan khususnya Kepala Sekolah menginginkan dengan kondisi sekolah yang sudah Bagus dapat mengatasi volume arus siswa yang meningkat setiap tahunnya. Tegas Satimin dengan penuh harapan SDN Kalutuk lebih meningkat secara profil, prestasi dan kepercayaan orangtua untuk menitipkan Putra Putri Di sekolah ini.**@Haris Ranau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here