Beranda Mau Tau Lakukan Bimbingan Teknis, Kemenperin : Untuk Pengembangan Wirausaha

Lakukan Bimbingan Teknis, Kemenperin : Untuk Pengembangan Wirausaha

169
0
BERBAGI

PALEMBANG, Warta Reformasi_ Kementerian Perindustrian laksanakan bimbingan teknis dalam rangka penumbuhan wirausahan baru industri kecil dan menengah oleh, bertempat di hotel Aston, kamis (23/08/2018)

Direktur IKM Logam Mesin Elektronik dan Alatangkut (LMEA), Endang Suwartini dalam hal ini mengatakan. “Program pengembangan wirausaha baru dari kementrian perindustrian mendukung sentra IKM yang ada di daerah. Jadi nanti kita lihat sentara yang di Banyuasin dan kota Palembang, kemudian kalau ada UPT kita dekati melalui UPT kita fasilitasi untuk pemberdayaan,” bebernya.

Menurut ia, disamping itu ada Diklat IKM pemasaran online untuk mendorong pemasaran Go-digital yang nati akan ada Workshop yang hampir diseluruh Indonesi khususnya di wilayah Sumatera Selatan dan meberikan alat bantuan. “Seperti hari ini ada Bimtek, seperti ada bantuan peralatan yang kita fasilitasi untuk kelompok usaha bersama. Untuk kompeksi mesin jahit dan pelengkapanya satu set, kemudian alat-alat untuk megelola bahan makanan oven dan alat untuk service Hendpone dan sebagainya,” terangnya.

Untuk kedepanya, lanjut Endang, program ini tidak akan berhenti tetap akan berkelajutan melakukan pendampingan. “Nanti kita akan bekerjasama dengan dinas setempat, apakah itu pendampingan ataukah itu sertikasi termasuk promosi,” ungakapnya.

Ditempat yang sama anggota DPR-RI, Ir. Wasista Bambang Utoyo menuturkan, untuk pandai-pandai melihat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Kami membentuk unsur-unsur itu kami melihat bagaimana mengembangkan industri-industri kecil mengah, tapi dibawah jangan yang atas, kalo yang atas sudah besar,” ucapnya.

Untuk menggalakan industri bagaimana bisa menjadi besar yang bisa mendapatkan pehasilan pendapatan di kota Palembang dan kabupaten, menurutnya kita mensti melihat apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami menbentuk ini untuk melihat bagaimana mengembangkan industri-industri kecil menengah. Tapi di bawah jangan sampai yang atas kalau yang atas sudah menjadi besar, untuk kita galakan menjadi satu industri yang bisa mendapatkan penghasilan yang cukup di kota Palembang dan kabupaten lain-lainnya,” imbuhnya

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palembang Masripin menuturkan, diharapkan dengan adanya bantuan ini mendukung industri baru di Palembang dan Banyuasin. Sehingga masyarakat bisa menubgkatkan pendapatan ekonomi. “Pengembangan dilakukan bimtek. Bantuan peralatan dan modal. Untuk bantuan perlatan diantaranya mesin jahit, servise hp, dan pakan ikan apung ada 7 item. “Dengab bimtek ini dilaksnakan sehingga efeknya untuk pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.**@AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here