Beranda Mau Tau Peminat UKW di OKU Ternyata Banyak dari Luar Daerah

Peminat UKW di OKU Ternyata Banyak dari Luar Daerah

177
0
BERBAGI

OKU, Warta Reformasi_ Minat pelaku jurnalistik (baca: Wartawan) yang ingin meningkatkan kualitas dan profesionalismenya dalam bertugas, dengan cara mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) awal Oktober 2018 mendatang, ternyata sangat tinggi.

Itu terbukti dengan list (daftar) sementara bakal calon peserta yang sudah konfirmasi ke panitia kegiatan.

Ketua Panitia, Dra Leni Juwita didampingi Ketua PWI OKU, Purwadi SP mengungkapkan, bahwa peminat UKW yang akan diselenggarakan pertama kali di OKU ini sudah melebihi kuota, sehingga pihaknya telah membuat daftar cadangan.

“Peserta UKW untuk kali pertama ini kita batasi hingga 24 orang peserta. Namun, saat ini, peminat sudah melebihi kuota. Bahkan sudah ada belasan calon peserta yang masuk daftar cadangan,” kata Yuk Eni, panggilan akrab Leni Juwita, Kamis (24/8).

Mereka itu (calon peserta,red), ungkap dia, berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumsel. Serta perwakilan berbagai media massa nasional, regional dan lokal. Mulai dari media cetak, elektronik, maupun online.

“Ya, ternyata UKW ini banyak diminati wartawan dari luar. Seperti Lahat, Lubuk Linggau, Muaraenim, OKU Timur, OKU Selatan dll. Tentunya juga OKU,” beber dia.

Oleh karenanya, ia berharap pada wartawan khususnya di OKU yang ingin mengikuti UKW, agar segera mengkonfirmasi kepastiannya pada panitia perihal keikutsertaan. Karena jika tidak, kuota itu nanti akan banyak diisi oleh peserta dari luar.

“UKW ini penting. Selain meningkatkan kompetensi wartawan secara personal, program UKW juga akan sangat membantu media. Terutama terkait proses verifikasi administasi maupun faktual media oleh Dewan Pers,” tandas Yuk Eni.

Sementara Ketua PWI OKU, Purwadi menambahkan, selain UKW, di kesempatan yang sama pihaknya juga akan melaksanakan orientasi penerimaan anggota baru, serta Konferensi PWI OKU masa bakti 2018-2021.

“Tiga agenda ini sedianya diselenggarakan pada akhir September 2018. Mengingat di waktu bersamaan, ada agenda PWI tingkat Nasional di Solo, tiga kegiatan itu kami undur pada awal bulan berikutnya selama tiga hari. Yakni tanggal 4, 5 dan 6 Oktober 2018 nanti,” ungkapnya.**@(win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here