Beranda Mau Tau Taqwa : Bantuan Rusunawa Khusus Bagi Mahasiswa Bidikmisi

Taqwa : Bantuan Rusunawa Khusus Bagi Mahasiswa Bidikmisi

173
0
BERBAGI

PALEMBANG, Warta Reformasi_ Tahun ini Politeknik Negeri Sriwijaya menerima bantuan bangunan rusunawa bagi mahasiswa. Rusunawa tersebut ditargetkan selesai Desember tahun ini, sehingga dapat digunakan mahasiswa pada Januari 2019.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, ada 6,3 hektar dana hibah. Yang membantu pembangunan rusunawa inu adalah Kementrian PU PR untuk mahasiswa Polsri.

“Polsri menduduki rangking kedua terbaik di Indoensia. Nomor satu Poltek Surabaya.Mudah-mudahan tahun ini Polsri menjadi terbaik nomor 1 di Indonesia, ” ujarnya saat penandatanganan berita acara serah terima hibah tanah dan peletakan batu pertama pembangunan rusunawa asrama mahasiswa Polsri, Kamis (23/08/2018).

Alex menjelaskan, untuk tetap bertahan atau naik peringkat, syaratnya harus menambah fasilitas bagi mahasiswa. “Di Polsri ada 23 prodi. Bahkan diantaranya prodi energi terbarukan. Saya berharap Polsri kerjasama dengan Arkola. Karena di Asia ini baru pertama, kalau bisa Polsri bisa terdepan. Karena telah memiliki sarana,” bebernya.

Alex menuturkan ada tiga perguruan Tinggi negeri di Sumsel takni Unssri, UIN Raden Fatah dan Polsri masuk dalam sekolah gratis sampai sarjana. “Jepang membantu pembangkit listrik tenga surya. Ini bisa jadi pilihan mahasiswa Polsri yakni di prodi energi terbarukan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Polsri Ahmad Taqwa menambahkan, pembangunan rusunawa ini dilaksanakan oleh PT Brantas Abi Praya. Kontruksinya berlantai 3, dimana setiap lantai memiliki 39 kamar. “Setiap kamar berisi 4 mahasiswa. Sehingga dari total 119 kamar, maka rusunawa ini bisa menampung sekitar 400 mahasiswa,” bebernya.

Taqwa mengungkapkan, total mahasiswa bidik misi 1.200 mahasiswa. “Rusunawa ini diprioritaskan untuk mahasiswa bidik misi. Mereka nanti kita siapkan sepeda dan bus, ” bebernya.

Menurutnya, pembangunan rusunawa ini ditargetkan selesai pada Desember 2018. Sehingga pada Januari 2019 sudah bisa ditempati mahasiswa. “Rusunawa ini untuk mahasiswa laki-laki. Karena untuk mahasiswi sudah ada guide house di dekat kampus. Bagi mahasiswa yang belum tertampung di rusunawa ini, ada tinggal di kos-kosan. Mereka kita bantu koordininasinya agar mendapat harga yang kompetitif, ” pungkasnya. (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here