Beranda Sumsel MASNUR ALIYAH SANG JUARA DARI SDN NANGGUNG 2 KOPO

MASNUR ALIYAH SANG JUARA DARI SDN NANGGUNG 2 KOPO

737
0
BERBAGI

Kopo Serang “Warta Reformasi”_ Masnur Aliyah, 11 tahun anak pertama dari 3 bersaudara terlahir dari keluarga yang sederhana pasang suami istri dari Mas’ud dan Suhaenah yang tinggal di Kp. Sukaherang Rt. 13 Rw. 4 Desa Nanggung kecamatan Kopo Kabupaten Serang Banten.

Tidak ada yang istimewa dari Aliyah yang duduk di kelas V A SD Negeri Nanggung 2 Kopo, bakat dan semangat untuk berprestasi memang sudah ada pada diri nya, sejak Ia duduk di kelas 1 (satu) sampai dengan sekarang selalu meraih rangking pertama dikelasnya mengungguli teman-teman sebayanya dan dalam setiap perlombaan selalu menjadi juara, diantaranya juara 2 cerdas cermat, juara 3 dokter kecil yang diselenggarakan oleh Puskesmas dan baru baru ini Aliyah mewakil Kecamatan Kopo untuk festival lomba sain siswa nasional (flsn) april 2018 tingkat kabupaten Serang pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan masuk di Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Horison Grand Serpong selama 3 hari dengan posisi peringkat 3 yang di ikuti oleh 4 kabupaten dan 4 kota juara I dari Tangerang Selatan, juara II Kabupaten Tangerang dan Juara III Masnur Aliyah dari Kabupaten Serang siswa SDN Nanggung 2 Kopo. (3-4-5/4/2018).
Selain kedua orangtua yang membimbing dan mrndidik tentunya peran Ibu guru di sekolah sangat dominan.

Siti Mariam, S.Pd adalah Ibu pembibing di Sekolah dan wali kelas menurut Mariam “Aliyah memang sudah mempunyai motivasi sendiri untuk menjadi yang terbaik, selain cerdas, kritis, disiplin dan rajin membaca ” karena sudah ada keinginan sendiri bagi kami hanya membantu dengan setiap ada waktu kosong 30 – 60 menit diadakan dialog tanya jawab atau diskusi.

Kata Mariam Sebagai Kepala Sekolah Sumiati, S.Pd, sangat bangga karena siswa kami dari SD Negeri Nanggung 2 dapat mewakili Kecamatan Kopo dan Kabupaten Serang ditingkat Provinsi Banten yang di ikuti oleh 8 kabupaten/kota.

Untuk itu Sumiati selalu menanam kepada para dewan guru untuk berkarya dan menyeleksi anak yang berbakat dan berpotensi memiliki kemampuan yang lebih dibina, bukan berarti yang lain di kesampingkan, tidak ! Karena setiap anak mempunyai talenta masing. Semangat terus, teruslah berkarya.

Aliyah sangat bangga atas keberhasilan yang di peroleh karena sudah membanggakan kedua orang tua sekolah terimakasih Ayah dan Ibu tanpa mereka saya bukan siapa siapa, juga teman teman Bapak Ibu guru yang sudi membbingku juga Ibu Kepala Sekolah setia menemani ku sejak di Kecamatan, Kabupaten dan di Provinsi.**@Haris Ranau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here