Beranda Sumsel Ratusan Siswa Ikuti Seleksi PASKIBRA

Ratusan Siswa Ikuti Seleksi PASKIBRA

549
0
BERBAGI

PALI “Warta Reformasi”_ Ada 138 siswa siswi dari SMA/SMK/MA se- Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang mengikuti seleksi paskibra tahun 2018. Seleksi digelar memakan waktu selama 4 hari yang dipusatkan di stadion Gelora November Pertamina Pendopo. Seleksi diselenggarakan oleh Dispora kabupaten PALI dengan menurunkan pelatih dari kesatuan TNI, kepolisian, brimob dan PPI.

Kadispora Kabupaten PALI Drs. Darmawi kepada wartawan di sela-sela kegiatan seleksi hari ini Selasa, (3/4/2018) mengatakan bahwa merupakan rutinitas seleksi paskibra ini dilakukan sudah kita lakukan pada bulan maret yang lalu, yakni praseleksi yang kita lakukan di sekolah tingkat lanjutan atas se-PALI. Pesertanya saat itu lebih kurang 400 siswa, kemudian mengerucut menjadi 138 siswa yang berhak mengikuti seleksi lanjutan yang kita gelar sekarang, nantinya akan ditetapkan sebanyak 33 sampai 35 orang yang akan bertugas sebagai paskibra untuk kabupaten dan provinsi, “jelasnya.

Lebih lanjut di katakan Darmawi, Dalam seleksi yang digelar selamat 4 hari ini, para siswa akan mengikuti beberapa kegiatan seleksi antara lain tes kesehatan, pengetahuan umum, tes fisik dan psikotest. Selanjutnya setelah lulus dari seleksi, siswa akan dikarantinakan sampai saat menjalankan tugas sebagai paskibra pada 17 agusrtus 2018 mendatang.**@(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here