Beranda Sumsel Dikbud Maju, FLS2N Bentuk Generasi muda yang berkarakter

Dikbud Maju, FLS2N Bentuk Generasi muda yang berkarakter

343
0
BERBAGI

Muba “Warta Reformasi”_ Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menggelar kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/MTS se -Kabupaten Muba tahun 2018, di halaman wisma atlet sekayu, Selasa (3/4/18).

Dalam sambutan Plt. Bupati Muba yang disampaikan oleh Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat H Rusli SP MM kegiatan FLS2N merupakan salah satu sarana yang dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan beretika.

“perlu kita sadari karakter dibutuhkan dan etika juga sangat diperlukan oleh anak didik kita,kebutuhan dasar tidak boleh ditinggalkan”.ucapnya

Kepala Dikbud Drs. Syafarudin menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan FLS2N ini merupakan agenda setiap tahun, FLS2N ini diikuti 179 peserta yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Muba. yang dilombakan yaitu, menyanyi tunggal tingkat SD/MI 14 peserta, menyanyi tunggal tingkat SMP/MTS 13 peserta, tari kreasi tingkat SD/MI 42 orang, tari kreasi tingkat SMP/MTS 65 orang, pantonim tingkat SD 9 Peserta, Cerita bergambar tingkat SD/MI 11 peserta,Gitar solo tingkat SMP/MTS 4 peserta, dan musik tradisional 21 orang. Kegiatan berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 April di Wisma atlet sekayu, Untuk pemenang juara akan diberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

“adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah berkreasi bagi siswa-siswi SD/SMP”.ujarnya

kegiatan ini bukan hanya kegiatan serimonial, “lebih detail atau mendalami salah satu penguatan karakter salah satunya di bidang seni budaya”.tutupnya.**@Zainal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here