Beranda Advertorial 53 Sekolah Bersaing Diajang OSN Tingkat SMP/MTs Sekabupaten PALI

53 Sekolah Bersaing Diajang OSN Tingkat SMP/MTs Sekabupaten PALI

421
0
BERBAGI

PALI “Warta Reformasi”_ Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI), Melalui Dinas Pendidikan Menggelar Olimpiade Sains Nasional Tingkat SPM/ MTs baik negeri maupun Swasta Sekabupaten PALI bertempat diSMP Negeri 1 Talang Ubi pada 24/03/18.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI Drs. Kamriadi, M.Si melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Haris Munandar Mengatakan ” Pada Acara Olimpiade Sains Nasional Tingkat SMP/MTs Sekabupaten Pali dengan Peserta sebanyak 53 Sekolah Baik Negeri maupun Swasta atau 159 Siswa yang bersaing dengan 3 Mata Pelajaran diujikan yaitu Matematika, IPA, dan IPS”.

Jadi Siapa yang terbaik disekolahnya masing-masing Kita undang untuk mengikuti Olimpuade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten, yang nantinya juga akan dikirim ketingkat Provinsi pada bulan april yang akan datang, dan Lomba OSN tingkat SMP/MTs Sekabupaten Pali ini diselenggarakan hanya satu hari saja, sedangkan untuk juri kita tunjuk dari SMA supaya tidak ada nilai yang objektif, Ungkap haris.


Haris manambahkan ” kami berharap untuk anak-anak dikabupaten PALI khususnya Pelajar tingkat SMP memiliki jiwa Konpetitif, berkarakter seperti tema yang kita buat ” melalui kegiatan OSN kita bangun generasi berkarakter, berkualitas dan konpetitif”, harapan kita tidak hanya dikelas tapi sekabupaten kalau memang dia mampu inilah ajang konpetitifnya.

“Bagaimana kita bisa mengaetahui para pelajar kita mampu atau tidaknya baik itu mata pelajaran matematika, IPA, dan IPS kalau tidak kita berih wadah atau sarana inilah tempatnya, yang terbaik akan kita sampaikan ketingkat Provinsi untuk mewakili Kabupaten PALI, dan kita berharap pelajar yang mewakili kabupaten PALI nantinya bisa bersaing ditingkat Provinsi serta bisa melaju ketingkat Nasional. Kami yakin Prestasi yang diperoleh atau yang dimiliki Oleh anak didik akan menjadi kebanggaan kita karena mereka memiliki jiwa konpetitip supaya terciptanya kabupaten PALI Cemerlang”, Tutup Haris.**@Red/Har

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here