Beranda Mau Tau ADD TA.2017 DESA WIRANA TEREALISASI SESUAI RENCANA

ADD TA.2017 DESA WIRANA TEREALISASI SESUAI RENCANA

660
0
BERBAGI

Serang-BANTEN “Warta Reformasi”_  Kepala Desa Wirana Kecamatan Pamarayan Hasan Ali Samarna. Mengutarakan kepada awak media WR terkait dengan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2017 melalui APBN sejauh ini sudah dapat terrealisasi dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan program Desa atas keinginan dari masyarakat yang di tuangkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) pada 9 (sembilan) titik kegiatan.


Diantaranya jalan poros Desa dari Kampung Nagrak sampai dengan Balai Desa Wirana dengan volume 15cm x 3m x 445m dengan kontruksi rabat beton dan 9 titik jalan lingkungan dari paving blok yaitu Kp. Leuwi jeruk pasir Rt.08 Rw.02, Kp. Leuwi jeruk lebak, Kp. Nangklak Lembur, Kp. Dukuh, Kp. Nangklak Masjid, Kp. Apun Talun, Kp. Apun Girang Kp. Apun Tanjakan. Semua kegiatan di TA. 2017 sudah selesai di kerjakan Tegas Kepala Desa Wirana di ruang kerjanya, Kamis (22/2/2018).

Selanjutnya untuk kegiatan pada Tahun Anggaran 2018 melalui APBN sudah dibuatkan perencanaannya melalui hasil Musdes yaitu : kontruksi rabat beton untuk jalan Ranca Lame dan paving block jalan lingkungan ada 3 (tiga) titik Kp. Sasak Maja, Kp. Nangklak dan Kp. Wirana Pasir. Ini semua sudah masuk usulan di musrembang tingkat Kecamatan yang diadakan pada awal februri 2018 Yang lalu.

Selain daripada itu Desa Wirana akan mendapatkan bantu pembangunan jalan poros Desa atas usulan anggota DPRD Kabupaten Serang H. Madsuri,SH akan memenuhi janji politiknya di tahun 2016 yang akan direalisasikan melalui dana aspirasi dewan pada tahun anggaran 2018. Insyaallah rencana ini benar terwujud sesuai pembicaraan yang didampaikan melalui reses senin (19/2/2018) lalu bahwa Dia akan memperbaiki jalan Kp. Gintung Kadu pandak sepanjang 600, m dengan kontruksi Rabat Beton.

Menurut Hasan.
Hal senada dibenarkan oleh tokoh masyarakat Muklisin, Apa yang di utarakan oleh Kepala Desa terkait ADD TA.2017 sudah terserap dan dinikmati oleh masyarakat dalam bentuk pembangunan fisik, Juga rencana di TA.2018 program RAPBDes sudah diusulkan pada musrembang tingkat Kecamatan hanya menunggu hasil keputusan nya saja.

Sebagai masyarakat kami sangat mendukung program Desa yang positif untuk kesejahteraan dan kemakmuran Desa. Karena bilamana jalan Desa bagus maka roda perekonomian masyarakat akan terdongkrak, hasil pertanian dapat dengan mudah untuk dikirim ke kota.**@Haris Ranau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here