Beranda Sumsel Hendrik A Halim : KONI PALI Gelar Rakor Cabor Catur dan Karate

Hendrik A Halim : KONI PALI Gelar Rakor Cabor Catur dan Karate

330
0
BERBAGI

PALI-SUMSEL “Warta Reformasi”_ Sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga Cabor Catur dan Karate, maka pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten PALI menggelar rapat koordinasi dengan Kepala Sekolah, guru Olahraga yang dilaksanakan disekretariat KONI Senin,(12/02/2018).

Hendrik A Halim : Dengan adanya rapat cabor catur dan Karate hari ini kita harapkan guna mendukung program pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) dari bidang olahraga.

Mari kita sama – sama mendidik anak – anak PALI untuk menjadi Atlet berprestasi. Diharapkan kepada Kepala Sekolah agar membantu memfasilitasi tempat dan mengkoordinir murid yang dibina oleh pelatih yang telah ada.

Dalam rapat ini dihadiri oleh Ketua Umum yang diwakili oleh Ketua Harian Hendrik A Halim, Wakil Ketua Umum 1 Drs. Haris Muttaqin, Sekretaris Umum Sukarman,SH, Kabid Bimpres Agus Susanto, para Kepala Sekolah, Pelatih Catur Agus Waldiansyah, Pelatih Karate Buddy, Guru Olahraga serta puluhan pengurus KONI PALI.

Wakil Ketua Umum 1 KONI PALI Drs. H M Haris Muttaqin dalam penyampaiannya mengatakan, KONI melakukan terobosan langsung ke sekolah – sekolah, alhamdulillah PALI dari olahraga mempunyai program khusus untuk mencari bibit atlet dengan melakukan terobosan yang luar biasa yang mungkin belum dilakukan oleh Kabupaten lainnya. Merupakan hal yang luar biasa yang harus kita sambut dalam rangkah mencari bakat – bakat atlet olahraga, seperti catur, karate, pencak silat dan cabang olahraga lainnya.

Dengan adanya kesempatan ini, kami berharap agar para kepala sekolah dapat mendukung agar program yang dijalankan ini dapat menghasilkan atlet yang berprestasi sesuai dengan harapan pak Bupati bahwa PALI menjadi lumbungnya Atlet di Sumsel. Kita berharap pada tahun 2019 mendatang bibit atlet dari PALI telah bermunculan dari sebanyak 20 cabang olahraga yang sudah ada. Maka dari itu kami berharap masukan dan saran dari para Kepala Sekolah untuk kemajuan masyarakat dari bidang olahraga di masa yang akan datang.

Kabid Bimpres Agus Susanto,S.Pd,SD dalam penyampaiannya mengatakan, terimah kasih atas kedatangan dari Kepala Sekolah hadir dalam rapat hari ini, maka sebagai upaya melakukan pembinaan kami KONI mengundang bapak ibu kepala sekolah, kita jelaskan bahwa di PALI kita telah ada 20 cabang olahraga, dengan terobosan seperti ini tentunya kita berharap kedepan bisa bermunculan atlet yang berbakat sehingga menjadi atlet yang berprestasi.

Atlet yang berbakat ini nanti akan kita bina dengan harapkan dapat membawa harum nama Kabupaten PALI. Maka dengan itu kami mengajak bapak ibu untuk sama – sama membangkitkan dan mencari bibit – bibit atlet yang bermunculan baik dari Catur, Karate atau cabor lainnya.

Dari pihak sekolah Irwan,menyambut baik adanya program dari KONI, kami akan siapkan tempat, serta akan koordinir anak yang akan ikut latihan. Namun kami sekolah kekurangan alat olahraga untuk latihan. Sekolah sangat harapkan agar pelatih.

Wakil dari SMPN 1 talang ubi, untuk tempat kami sudah siapkan dan kami telah menunggu kedatangan Pelatih dengan jadwal rutinnya, alhamdulillah banyak siswa yang hoby catur.

Dari berbagai masukan permintaan dan kekurangan alat yang disampaikan oleh Kepala Sekolah, yang langsung dijawab oleh Ketua Harian Hendrik menyampaikan bahwa, terkait adanya beberapa masukan terutama peralatan olahraga, silahkan ajukan surat ke Cabor masing – masing yang selanjutnya minta rekomendasi agar cabor minta kekantor KONI, bila anggarannya memungkinkan insyah allah apasaja alat yang dibutuhkan oleh sekolah akan kami bantu demi kemajuan olahraga disekolah.**@Red2

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here