Beranda Mau Tau Jelang Bulan Ramadhan, Pemkab PALI Sidak Pasar Inpres Pendopo

Jelang Bulan Ramadhan, Pemkab PALI Sidak Pasar Inpres Pendopo

392
0
BERBAGI

PALI, Wartareformasi.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Kartika Yanti bersama Satuan tugas (Satgas) Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Kapolres PALI gelar sidak ke pasar inpres Pendopo Talang Ubi, Selasa (5/3/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres PALI, AKBP. Khairu Nasrudin, Asisten II Pemkab PALI Rizal Fahlevi, staff Ahli Bupati bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Kabupaten PALI, Agen Aleidi, Auditor Inspektorat Rusli Darmawan, Kabag Ops Polres PALI, KOMPOL. Hendro Suwarno.

Turut hadir juga dalam tersebut Kapolsek Talang Ubi, KOMPOL. Rivan Wijaya, Danramil 0404-03/Talang Ubi, KAPTEN INF Narko, Kasat Reskrim Polres PALI, IPTU. Yudhistira, Kasat Intelkam Polres PALI, IPTU. Achmad Faisal Junaedi, Camat Talang Ubi Hj.Emilia, Kabag Ekonomi dan SDA Setda PALI, Zanuri Aprizal, Kabid ketahanan Pangan, Indra Satriawan dan Kabid Ketertiban Umum Satpol PP, Hidayattulah.

“Hadir juga Kabid Perdagangan Disperindag PALI, Lilis Suryani, Kabid Industri Disprindag Mawarni, Kepala UPTD Pasar, Talang Ubi Dedi Martonio, Lurah Pasar Bhayangkara Suherman, Kasi Kesus Kelurahan Talang Ubi Timur Mailin Herlina, Kanit Tipikor Polres Pali IPTU Bambang, Panit 3 Intelkam Polsek Talang Ubi AIPDA Ronaldo Kanit II Sat Intelkam Polres PALI BRIPKA Bayu Octa Putra dan OPD yang terkait.

Bupati PALI, H. Heri Amalindo melalui Sekda PALI, Kartika Yanti, Giat ini digelar dalam rangka mengecek harga Sembilan Bahan Pokok dan ketersediaan stok beras yang diperjual belikan di Pasar serta memastikan bahan pokok kebutuhan sehari-hari dalam keadaan stabil terlebih lagi menjelang bulan puasa nanti.

“Walaupun naik tapi tidak terlalu tinggi,” ucap Sekda.

Dari hasil pantauan tersebut, harga berbagai macam bahan pokok tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan, cuma ada beberapa yang naik.

“Alhamdulillah untuk ketersediaan stok sembako selama bulan puasa nanti dapat dipastikan aman. Persoalan beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga itu dapat dimaklumi, dan akan kita pantau terus perkembangannya,” ungkap Sekda.

Sekda mengimbau seluruh pedagang maupun distributor agar tidak menaikan harga bahan pangan yang tidak sesuai dengan ketentuan hingga dapat merugikan masyarakat dan ditegaskan agar tidak ada aksi penimbunan sembako oleh oknum manapun karena jika kedapatan tentu akan kena sangsi tegas.

“Pemkab mengimbau kepada para pedagang agar tidak menimbun sembako demi meraup keuntungan. Pribadi, jika kecepatan tentunya akan diproses oleh APH,” ujar Kartika Yanti didampingi oleh Kapolres dan Jajaran Forkopimda PALI sesuai menggelar Sidak Pasar.

“Selain itu, kegiatan ini tentunya untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam mengendalikan harga dan inflasi sehingga tidak memberatkan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kapolres PALI, AKBP. Khairu Nasrudin menjelaskan bahwa, Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek harga bahan pokok dan mendeteksi ketersediaan jumlah stok.

“Dan Tim juga melaksanakan giat pembagian timbangan kepada pedagang pasar impres Kecamatan Talang Ubi,” jelas Kapolres.**@(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here