Beranda Jawa Barat Haul Ke-44, Ponpes Assalafiyah Gelar Khotmil Qur’an

Haul Ke-44, Ponpes Assalafiyah Gelar Khotmil Qur’an

262
0
BERBAGI

Kabupaten Subang, Wartareformasi.com – Memperingati hari jadi yang ke-44 tahun, Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafiyah menggelar Khotmil atau Khatam Al-Qur’an yang berlangsung di Pondok Pesantren Assalafiyah, Desa Ciasem Baru Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, Minggu (25/2/2024).

Hadir pada kesempatan itu, tokoh masyarakat, Muspika Kecamatan Ciasem, Wali santri dari berbagai pelosok daerah dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Assalafiyah, KH. Agus Nasrul Hadi, S.Pd.I mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memotivasi para santri supaya lebih giat lagi dalam mempelajari Al-Qur’an.

“Semoga bisa memberikan motivasi kepada yang lainnya supaya mau belajar Al-Qur’an,” ungkapnya.

KH. Agus Nasrul Hadi, S,Pd.i juga menjelaskan pentingnya belajar dan memahami Al-Qur’an.

“Sebaik-baik diantara kamu sekalian yaitu orang yang mempelajari/belajar Al-Qur’an dan mengamalkannya,” terang KH. Agus Nasrul Hadi, S.Pd.i mengutip salah satu hadis Nabi.

Ia berharap dengan Haul ke-44, kedepannya Pondok Pesantren Assalafiyah ini bisa mencetak generasi-generasi Qur’ani.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsungĀ  khidmat, sukses dan sangat ramai,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Boni, salah satu tokoh masyarakat dusun Keboncau sangat mengapresiasi dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Khotmil Qur’an di lembaga pendidikan berbasis keagamaan ini.

“Semoga ilmu yang telah didapatkan para santri kelak bisa diimplementasikan dalam kehidupan keseharian ditengah masyarakat,” harapnya.**@Hendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here