Beranda Lampung Adipati Buka Pelatihan Manajemen Usaha dan Pelatihan Vokasional Olahan Makanan Bagi Pelaku...

Adipati Buka Pelatihan Manajemen Usaha dan Pelatihan Vokasional Olahan Makanan Bagi Pelaku Usaha Mikro

208
0
BERBAGI

Kabupaten Way Kanan, Wartareformasi.com –
Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri acara Pelatihan Pemasaran Produk UMKM Kabupaten Way Kanan di Hotel Grand Livira, Baradatu, Senin (5/6/2023), yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM serta Camat Baradatu.

Disampaikan oleh Bupati WAy Kanan, Adipati bahwa berdasarkan data tahun 2022 memiliki 30.000 lebih Pelaku Usaha Mikro, yang menjadi tugas bersama terutama Dinas Koperasi dan UKM untuk mendampingi, memfasilitasi, membina maupun memberikan Akses Pasar, Permodalan dan Teknologi agar mereka mampu bersaing dan meningkatkan kualitas dan omset penjualan dari produk mereka.

“Tantangan dan perkembangan teknologi global menuntut kita untuk mampu menghadapinya, kemudahan komunikasi dan teknologi menjadi alat untuk memasarkan produk usaha kita. Dan seiring dengan itu, kita juga dituntut untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri guna mennghadapi perkembangan tersebut, sehingga kita tidak tertinggalan oleh zaman,” ujar Adipati.

Selain itu, Adipati pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan untuk Usaha mikro selama 4 (empat) hari berturut-turut dan sebanyak 5 (lima) angkatan dalam tahun anggaran 2023, kegiatan pelatihan tersebut belum pernah terjadi selama berdirinya Kabupaten Way Kanan di Dinas Koperasi dan UKM.

“Pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam meningkatkan kuallitas SDM Pelaku Usaha di Kabupaten yang kita cintai ini, karena seperti yang kita ketahui bahwa wilayah kita kaya akan SDA, seperti Sektor Pertanian dan Perkebunan.

Untuk itu, kita tidak boleh terlena, Kita harus memiliki inovasi agar SDA tersebut memiliki nilai tambah, yang sebelumnya kita hanya menjual bahan mentah, diharapkan kedepannya kita bisa menjualnya dalam bentuk bahan setengah jadi atau bahan jadi, dan bila Bapak Ibu mengikuti pelatihan ini dengan baik, maka sepulangnya nanti, akan membawa Bapak Ibu lebih bersemangat dalam menjalankan usahanya”, tutup Bupati yang juga membuka Pelatihan Manajemen Usaha bagi Pelaku Usaha Mikro Angkatan 1 dan 2 serta Pelatihan Vokasional Olahan Makanan.

Pewarta   : Erwin

Editor       : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here