Beranda Mau Tau Tanggap Bencana!, Bupati OKU Selatan Instruksikan Jajaran Segera Bantu Masyarakat

Tanggap Bencana!, Bupati OKU Selatan Instruksikan Jajaran Segera Bantu Masyarakat

274
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) berduka. Hal ini menyusul bencana banjir yang melanda wilayah Desa Sidorahayu, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan, Kamis (9/3/2023).

Bencana ini mengakibatkan tiga unit rumah warga dan satu unit rumah ibadah hanyut terbawa arus. Banjir diketahui terjadi usai anak sungai yang berada di desa tersebut yang disebut oleh masyarakat setempat meluapnya air Sungai Tahmi.

Menanggapi hal ini, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo menginstruksikan agar pihak-pihak terkait untuk segera mengambil tindakan berupa penanggulangan bencana dan membantu masyarakat yang terkena musibah.

Atas musibah yang terjadi ini, Bupati Popo Ali yang saat ini dalam perjalanan pulang usai menunaikan ibadah umroh atas nama pribadi dan jajaran Pemkab OKU Selatan mengucapkan turut berduka dan berharap agar warga yang terdampak bencana banjir ini senantiasa sabar dan kuat. Menurutnya, pemerintah akan selalu hadir dan membantu masyarakat yang kesulitan,” katanya.

Bupati OKU Selatan dua periode ini juga berpesan, agar ke depan masyarakat senantiasa waspada terhadap berbagai kemungkinan yang dapat terjadi khususnya mengenai bencana alam. Apalagi, saat ini di sejumlah wilayah khususnya di wilayah Kabupaten OKU Selatan curah hujan tengah tinggi.

“Selalu waspada, dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait baik itu pemerintah desa hingga kabupaten jika terjadi sesuatu sehingga dapat segera ditanggulangi. Semoga kita senantiasa dihindarkan dari bencana dan bahaya,” ujarnya.

Pewarta  : Jafar S

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here