Beranda Jawa Barat Sekda Karawang Buka Raker dan Teken MoU Bersama Karang Taruna

Sekda Karawang Buka Raker dan Teken MoU Bersama Karang Taruna

195
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri, M.Si. membuka kegiatan rapat kerja (Raker) Ke-3 tahun 2023 dan menandatangani (Teken) Memorandum of Understanding (MoU) bersama Karang Taruna Kabupaten Karawang, berlangsung di Aula Rumah makan Indo Alam Sari, jalan Interchange Desa Suka Makmur Kecamatan Telukjambe Timur Karawang Kabupaten Karawang, Selasa (28 /2/2023).

Dalam kegiatan Raker tersebut, dihadiri Ketua Karang Taruna Karawang, Asep Saepulah, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, H. Sony Hersona, DPRD provinsi Jawa Barat sekaligus ketua SPKT Karang Taruna ,kepala Dinas Sosial Karawang, Anggota DPRD Karawang, H. Taupik Ismail dan H. Asep Syaripudi, para pengurus dan Ketua Karang Taruna Kecamatan serta Karang Taruna Desa Se-Kabupaten Karawang.

Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri, M.Si dalam kata sambutannya, Raker dan Lounching MoU kerjasama pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bersama Karang Taruna, terkait tiga program Karang Taruna untuk ke depan.

“Keberadaan organisasi ke pemudaan sudah jelas di atur oleh Peraturan menteri Sosial (Permensos) Republik Indonesia, Karang Taruna memiliki tugas mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat juga peran aktif dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial, Jaminan, pemberdayaan, perlindungan sosial dan program prioritas nasional,” katanya.

Disampaikannya, “Selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang selalu membantu program Karang Taruna dengan bentuk dana hibah atau yang lain, ke depan Pemkab akan menambah alokasi bantuan untuk kebutuhan pengembangan Karang Taruna yang nantinya akan kita berdayakan untuk menjadi pemuda yang bertalenta sesuai dengan keahliannya.

“Pemkab Karawang mempunyai program yang harus di ketahui dan di dukung oleh Karang Taruna masyarakat diantaranya Karawang akan menjadi kota Diestinasi Daerah Wisata yang dalam setiap lokasi akan menjadi Wisata Gunung, Laut, Sawah, tempat lainnya yang harus kita pikirkan menjadi tempat ramai yang dikunjungi para wisata lokal juga dari luar,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk yang kedua adalah Karawang akan menjadi pusat pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kebetulan produk UMKM kita sudah di akui di tingkat privinsi dan nasional, kualitas rasa dan kemasan sudah layak bersaing dengan produk lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Karawang, Asep Saepulah mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Sekda Karawang, Acep Jamhuri, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Sri Agustina, Sony Hersona juga para undangan datang dalam kegiatan Rapat Kerja Karang Taruna kKabupaten Karawang.

“Hari ini kami dapat melaksanakan kegiatan Raker Karang Taruna yang ke-3, “semoga dalam acara Raker kali ini, kita semua dapat bersilaturahmi sesama pengurus Karang Taruna Tingkat Kabupaten, Kecamatan juga dari tingkat Desa.

“Semoga bertambahnya ilmu setelah nanti ada pemaparan dari Dinas Sosial juga Dinas Koperasi dan UKM serta dari Dinas Pertanian yang akan membuka program untuk ketahanan pangan,” tutupnya.

Pewarta  : Ropendi

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here