Beranda Mau Tau Wabup OKU Selatan Sambangi dan Berikan Santunan Kepada Korban Kebakaran di Desa...

Wabup OKU Selatan Sambangi dan Berikan Santunan Kepada Korban Kebakaran di Desa Karang Agung

218
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Wakil Bupati (Wbup) OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si., mewakili Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengunjungi sekaligus memberikan santunan kepada korban kebakaran di Desa Karang Agung Kecamatan Simpang, Jumat (24/2/2023).

Kedatangan Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si beserta rombongan disambut langsung oleh keluarga korban, didampingi Kapolsek Simpang, Danramil Simpang, Stap Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Basnaz Kabupaten OKU Selatan, Dinsos, PMI Kecamatan Simpang, Dinas Perhubungan, Tagana, Camat Simpang, Camat Buana Pemaca, Anggota Karang Taruna Kecamatan Simpang beserta aparatur desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si menyalurkan santunan kepada keluarga korban kebakaran sekaligus pemilik rumah, Dedi Saputra.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, dirinya mengucapkan duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa keluarga korban. Dia berharap, kehadiran pihaknya ini dapat meringankan beban keluarga korban,” ungkapnya.

Wakil Bupati juga sampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat, jajaran Kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamaran Simpang karena telah berkerjasama dalam evakuasi pemadaman api, berkat kerjasama semua pihak sehingga kobaran api tidak meluas dan cepat di padamkan.

Dia juga berpesan agar hal ini dapat dijadikan pelajaran bagi semuanya, sehingga kejadian serupa tak lagi terulang. Dan kepada keluarga yang mendapat musibah, Wakil Bupati tak henti-hentinya berpesan agar senantiasa bersabar dalam menghadapi musibah ini dan memberikan semangat kepada korban.

“Kita sangat prihatin, kita turut bersedih, jadi kedatang jajaran Pemkab untuk serahkan bantuan berupa sandang dan pangan, semoga bermanfaat. Kejadian ini adalah pelajaran bagi kita untuk senantiasa hati-hati kedepannya, terutama pada instalasi listrik yang sudah tua, karena kita dapat informasi penyebab kebakaran kemungkinan besar diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik, jadi tetap hati-hati, bila meninggalkan rumah ingat selalu mematikan listrik,” kata Wabub.

Ia berpesan kepada Camat dimohon untuk kerjasama kita harus mengedukasi masyarakat, agar warga ang masih miliki instalasi lama harus diganti dengan yang baru.

“Terkait ijazah, KTP, surat-surat penting (yang terbakar) dimohon kepada Camat, Kades setempat membantu untuk mengurusnya, meringankan bebannya mari kita bantu, jangan biarkan mereka sendirian, bantu semaksimal mungkin,” tegasnya.

Sementara itu, korban kebakaran warga Desa Simpang Agung Kecamatan Simpang, Dedi Saputra menjelaskan, Tepatnya, Jumat(24/2/2023) sekitar pukul 03.30 WIB, terjadi kebakaran yang menghanguskan satu rumah, dan usaha toko miliknya, Selanjutnya adapun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Atas kehadiran orang Nomor Dua di OKU Selatan beserta rombongan ini, Dedi mengucapkan terima kasih berikut atas bantuan yang diterima oleh keluarganya,” ucapnya.

Pewarta  : Jafar S

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here