Beranda Mau Tau Kekurangan Ruang Kelas, Siswa SDN 3 Penukal Belajar Gunakan Ruang Perpustakaan

Kekurangan Ruang Kelas, Siswa SDN 3 Penukal Belajar Gunakan Ruang Perpustakaan

287
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Akibat kekurangan ruang kelas (RK), Siswa dan siswi kelas 3 Sekolah Dasar Negeri 3 Penukal yang berada di Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI ) terpaksa belajar di ruang perpustakaan.

“Hal ini di sampaikan oleh Linda Hasana, S.Pd selaku Kepala SDN 3 Penukal saat diwawancarai oleh awak media ini di kantornya, Selasa (31/1/2023).

Kepala SDN 3 Penukal, Linda Hasana, S.Pd juga mengatakan, aktifitas belajar mengajar seperti ini sudah berlangsung hampir 1 (Satu) tahun terakhir.

“Ya, Kondisi belajar mengajar seperti ini tentu mengganggu konsentrasi para siswa saat belajar mengingat ruang yang sempit dan tidak mengunakan bangku,” ungkapnya.

Lebi lanjut, Kepala Sekolah SDN 3 Penukal ini menyampaikan, kondisi ini, mau tak mau dijalani para siswa karena memiliki tekad kuat untuk menuntut ilmu. Namun tak salah bila para siswa memiliki harapan agar mendapatkan ruang kelas baru.

“Di sekolah ini jumlah ruang kelas belajar berjumlah 10 ruangan dan kantor, satu ruang perpustakaan yang di tempat siswa kelas 3 B sebanyak 22 siswa yang proses belajar mengajar menggunakan ruang tersebut, sedangkan jumlah siswa SDN 3 Penukal saat ini 257 siswa terdiri dari 125 siswa Perempuan dan 132 Laki laki dengan 19 Guru dan 1 penjaga sekolah,” papar Linda.

Saya berhap Kepada Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Pendidikan agar dapat menganggarkan atau membangun kekurangan ruang belajar di sekolah ini.

“Mengingat ajaran tahun baru sudah dekat otomatis siswa yang belajar mengunakan ruang perpustakaan menjadi 2 Kelas,” tutupnya.

Pewarta  :  Yupan

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here