Beranda Mau Tau Asisten Bidang Administrasi dan Pembangunan OKUS Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-19...

Asisten Bidang Administrasi dan Pembangunan OKUS Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-19 OKUT

175
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Timur, Wartareformasi.com – Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Drs. Herman Azedi, S.KM.,M.M., mewakili Bupati OKU Selatan (OKUS) , Popo Ali menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Ke-19 Kabupaten OKU Timur (OKUT), di Sekretariat DPRD OKU Timur, Kamis (19/1/2023).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Timur, H. Beni Dafitson dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, Bupati OKU Timur, Wakil Bupati, Forkopimda dan para pejabat lainnya serta Ketua Kormi Sumsel, Hj, Samantha Tivani Herman Deru.

Pada kesempatan itu, Herman Azedi mengucapkan selamat memperingati hari jadi kepada OKU Timur yang seyogyanya memiliki umur yang sama dengan Kabupaten OKU Selatan. Ia juga mengapresiasi kemajuan dan Langkah yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk kemajuan daerah.

“Dia berharap kebersamaan dan kekeluargaan antara Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten OKU Selatan dapat terus terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru Kembali mengajak agar seluruh jajaran di Kabupaten OKU Timur untuk menggencarkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Herman Deru menyebutkan program GSMP itu sederhana yang mana hanya memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam kebutuhan bahan pokok seperti cabai, tomat, ternak ayam telur dan ikan.

“Ini sederhana, kita membentuk kemandirian pangan dengan memanfaatkan perkarangan rumah. Misalnya dari 10 pot yang ada dirumah saya minta 3 pot saja untuk ditanamkan kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Dikatakannya, Melalui program GSMP ini juga, Herman Deru menyebutkan sejak dilaunchingnya pada akhir tahun 2021 telah terbukti berhasil mengendalikan inflasi.

“Kita Sumsel masuk 10 provinsi di Indonesia yang berhasil mengendalikan inflasi hal ini berkat program GSMP,” katanya.

Untuk itu, Herman Deru mengajak semua pihak untuk dapat memberikan contoh dan mengajak masyarakat agar dapat melakukan kemandirian pangan di keluarga termasuk penurunan angka stunting.

“Kita harus bersatu dan berkomunikasi dalam menyelesaikan persoalan ini apalagi Sumsel ini sebagai daerah penghasil pangan 5 besar nasional,” tutup Herman Deru.

Pewarta  : EKo/Jakfar

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here