Beranda Mau Tau Tampung Aspirasi Masyarakat, Pemdes Gunung Raja Bersama Warga Gelar Musrenbangdes

Tampung Aspirasi Masyarakat, Pemdes Gunung Raja Bersama Warga Gelar Musrenbangdes

215
0
BERBAGI

Kabupaten Muara Enim, Wartareformasi.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Raja Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim  bersama warga menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) untuk tahun anggaran 2024, guna menampung aspirasi masyarakat, yang berlangsung Aula Desa setempat, Kamis (12/1/2023).

Hadir pada Musrenbangdes ini, Perwakilan Pemerintah Kecamatan Lubai, Kepala Desa Gunung Raja, Kasus, Ketua BPD, Pendamping Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemuka agama dan perwakilan masyarakat desa Gunung Raja.

Kepala Desa Gunung Raja, Muhlis mengatakan Musrenbangdes sengaja digelar untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat di enam Kepala Dusun (Kasus) yang ada di Desa Gunung Raja.

“Menyerap aspirasi yang di usulkan masyarakat, untuk kemajuan Desa Gunung Raja,” ungkapnya.

Lanjut Kepala Desa Gunung Raja, kegiatan Musrenbangdes ini menyerap usulan dari warga yang telah di susun oleh Pemdes Gunung Raja, baik pembangunan infrastruktur dan yang lainnya.

“Usulan yang diajukan kita pilih mana yang prioritas. Pemerintah desa akan membantu, baik usulan dari pemuda, tokoh agama dan unsur lainnya,” jelasnya.

Muhlis berharap, semua komponen masyarakat dapat memanfaatkan Musrenbangdes ini sebagai acuan untuk pembangunan Desa Gunung Raja di tahun mendatang.

“Mari kita bersama-sama manfaatkan momen Musrenbangdes ini,” harapnya.

Disampaikannya, kesimpulan hasil Musrenbangdes hari ini yang lebih diprioritaskan pembangunan tempat penampungan sampah.

“Tempat penampungan sampah ini kita anggap prioritas. “Insya Allah akan kita realisasikan tahun ini,” tegasnya.

Kades menegaskan, Musrenbangdes tahun 2023 ini, merupakan cikal bakal kegiatan pembangunan di tahun 2024.

“Saya mengajak warga Desa Gunung Raja untuk bermusyawarah, silahkan usulkan yang terpenting jangan sampai usulan itu berbenturan antara APBDes dengan APBN serta APBD.

Ia berharap, usulan yang diajukan pada Musrenbangdes dapat direalisasikan oleh Pemkab Muara Enim sehingga memberikan manfaat bagi warga Desa Gunung Raja.

“Bagi usulan warga yang tidak bisa terkaper untuk pengalokasian ADD dan DD, nanti akan kita buat proposal dan diajukan ke Pemkab Muara Enim,” tutupnya.

Pewarta  : Sitoh

Editor     : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here