Beranda Mau Tau Bupati OKU Selatan Kunjungi dan Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana Alam...

Bupati OKU Selatan Kunjungi dan Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana Alam Hujan Es

397
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan), Popo Ali berkunjung kelokasi warga yang terdampak bencana hujan es dan langsung memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam, Selasa (10/1)2023).

Turut hadir pada kesempatan ini, Bupati OKU Selatan, Kepala BPBD OKU Selatan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kadis PUTR, Kadis Perkim, Kadis kominfo,
Kabag Kesra, Kabag UP dan Camat Buay Runjung serta rombongan lainnya.

Fenomema hujan es terjadi disebabkan adanya awan cumulonimbus (CB) yang sangat besar awan CB ini terdapat 3 macam partikal butir air butir air super dingin dan partikal es dalam kondisi tertentu akibat proses pergerakan massa udarah naik turunnya yang sangat kuat dikenal dengan istilah Strong Updraft and Downdraft di dalam awan cb dengan hentakan angin Downdraft yang terjadj di dalam awan yang turun ke permukiman, Selasa (10/1/2023) ini sekira pukul 16:20 WIB.

“Terjadi hujan yang sangat deras dan di sertai dengan bongkohan batu es yang berukuran kecil dan mengakibatkan banyak rumah penduduk rusak sedang dan ringan.

Bupati OKU Selatan, PopoAli berserta rombongan langsung ke lokasi di dua desa yang terkena bencana Alam desa padang sari dan desa padang bindu dan kejadian ini diperkirakan berjalan 15 menit turunnya bongkahan hujan es tersebut,

“Bupati menyerakan bantuan sedikit kepada warga berupa, uang, sembako, terpal dan lainnya kepada yang terdampak musibah bencana hujan es, diantaranya ; Cik Mamat, Fermadi, Ainal Ikram, Yadi Lasmi,vTobroni Ali, Sunandar, Mahmud REDi BUDi dan lainnya,” ungkapnya.

Popo Ali berpesan semoga dengan sedikit bantuan ini masyarakat dapat terbantu dan meringani semoga bantuan ini dapat bermenpaat bagi masyarakat.

“Semoga saja dengan sedikit bantuan ini warga yang terkena ataupun terdampak bencana alam hujan es ini terbantu,” ungkapnya.

Pewarta  : Jafar S

Editor      : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here