Beranda Mau Tau Balon Kades Tempirai Timur, Yodi : Bertransformasi Digital Wujudkan Ekonomi Kreatif

Balon Kades Tempirai Timur, Yodi : Bertransformasi Digital Wujudkan Ekonomi Kreatif

233
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Yodi Bin Cikseh salah satu sosok pemuda yang akan berkiprah dikanca politik, siap bertarung di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tempirai Timur pada periode 2025 — 2030 mendatang.

“Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini, Dirinya menawarkan program untuk membawa perubahan desa (Bertransformasi) berbasis digital demi terwujudnya ekonomi kreatif,” ungkapnya di hadapan Awak Media Warta Reformasi, Sabtu (31/12/2022).

Menurut Yodi, sebuah langkah dan upaya yang tepat saat ini transformasi digital memang berperan penting di segala aspek sala satunya di bidang keuangan tidak hanya pada perusahaan Swasta dan BUMN melainkan juga terhadap sistem keuangan pemerintah (SPBE) atau sistem pemerintahan berbasis elektronik kini di terapkan hingga ke Desa-desa yang ada di Indonesia, termasuk di Kabupaten PALI.

“Ini adalah upaya mendorong pembangunan dan akuntabilitas tata kelola keuangan desa yang efektif, efisien, transaparan dan akuntabel dengan bertransformasi juga kita dapat memasarkan karya dan kerajinan produk-produk lokal hasil produksi oleh kelompok PKK, Bumdes dan Karang Taruna yang kini belum begitu optimal salah satu transformasi untuk mewujudkan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yodi menuturkan bahwa salah satu lembaga kursus komputer “Cyber Solution” mempunyai target dalam tahun 2023 ini akan menciptakan 1.000 generasi Desa Tempirai Raya mempunyai skill teknologi masa kini, yang beralamat di Kampung VII Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara.

“Hal ini sebagai bentuk restorasi inisiatif agar dapat meningkatkan sumber daya manusia(SDM) demi terciptanya generasi dan pemuda yang tangguh serta berdayaguna yang bisa menjadi lokomotif perubahan untuk kesejahteraan bagi masyarakat Tempirai Raya yang kita cintai ini,” paparnya.

Sambungnya, “Saya yang kini masi seorang pelajar kelas 3 SMAN 1 Penukal Utara dan berprofesi sebagai Tutor dan Kepala Cabang Lembaga Kursus Komputer dalam binaan kakak kandungnya (Hendra, red) beliau sebagai Owner “Cyber Solution” juga Dosen di Universitas Jabodetabek serta pengusaha muda bidang teknologi dan informasi yang berlegalitas dibawah payung hukum PT. Penukal Integritas Indonesia berdomisili di Tangerang Provinsi Banten,” tutupnya.

Pewarta   : Dedi

Editor       : Herman Hamka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here