Beranda Lampung Gubernur Lampung Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Tanggamus

Gubernur Lampung Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Tanggamus

263
0
BERBAGI

Kabupaten Tanggamus, Wartareformasi.com – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menghadiri pengajian akbar yang di gelar oleh Pemkab Tanggamus dengan menghadirkan peceramah Ustadz Hilman Fauzi, mengambil tema “Menata Kehidupan yang Bertaqwa”, acara berlangsung di lapangan merdeka, Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Selasa (20/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Gubernur Lampung. Arinal Djunaidi beserta rombongan, Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, Ustadz Hilman Fauzi, Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan, Danramil 424-03/KTA, Kapten Inf. Juliani Abri,  Polres Tanggamus, Kompol. Inderi, S.H, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, beserta Para kepala OPD Kabupaten Tanggamus, Camat se-Kabupaten Tanggamus dan Kepala Pekon Se-Kabupaten Tanggamus.

Adapun Tema pengajian akbar kita pada hari ini adalah “Menata Kehidupan Yang Bertaqwa Untuk Menuju Tanggamus Maju Dan Lampung Berjaya.

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menyampaikan, Kegiatan pengajian akbar ini adalah kegiatan yang sudah lama ditunggu-tunggu dan Alhamdulillah hari ini dapat kita laksanakan pengajian ini, semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang mendapatkan barokah dan ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala,

“Pengajian akbar dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus merupakan kerjasama antara pemerintah Provinsi Lampung dengan pemerintah Kabupaten Tanggamus sesuai juga dengan apa yang menjadi visi misi Provinsi Lampung dan juga visi misi kabupaten Tanggamus,” jelasnya.

Lanjutnya, “Kita sama-sama mengupayakan dan kita berkomitmen agar kita semuanya menjadi umat yang diridhoi oleh Allah SWT serta menjadi masyarakat yang agamis Insya Allah Allah kita semua akan selalu mendapat perlindungan dan juga keberkahan dari Alloh kepada kita semua.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur beserta jajarannya dan juga kepada bapak Ustad,” ucap Bupati Tanggamus.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung dengan serangkaian programnya yang sangat luar biasa yang telah kami rasakan baik pembangunan infrastruktur maupun juga pembangunan sosial, tempat keagamaan dan yang lainnya dan juga program-program yang lain.

“Dalam hal mendorong sektor pertanian dan juga perkebunan yang ada di Kabupaten Tanggamus. Program petani berjaya sudah kami rasakan, masyarakat kami tentunya mendapatkan kemudahan dengan adanya pemberian kartu petani berjaya serta bantuan rumah ibadah tidak hanya masjid dan juga mushola tetapi pada gereja dan juga bantuan bantuan yang lainnya,” ungkap Hj. Dewi Handajani.

Diharapkannya, Insya Allah di tahun 2023 yang akan datang mudah-mudahan Gubernur juga akan membangun sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Tanggamus, salah satunya yaitu jalan dari Talang Padang tembus sampai ke Lampung Barat jalan ini lah yang sangat diidamkan dan diharapkan oleh masyarakat dan Alhamdulillah karena perhatian dari pemerintah Provinsi Lampung semuanya akan dapat segera di realisasikan.

“Akan tetapi tidak hanya itu saja ruas-ruas jalan yang lain pun nanti insyaallah akan dapat dibangun termasuk salah satunya dari Cukup Balak menuju ke Kiluan ada juga di kecamatan Bulog dan masih banyak yang lainnya,” harapnya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Tanggamus ini, Sekali lagi kita mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung beserta jajarannya karena perhatian beliau Alhamdulillah dapat bersinergi dan memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus.

“Sebagai masyarakat Kabupaten Tanggamus siap untuk mendukung segala bentuk program program yang ada di Pemerintah Provinsi Lampung, utamanya program dari Gubernur dalam menginspirasi saya dan juga kita semuanya untuk tidak pernah patah semangat dan untuk tidak pernah lelah memberikan pengabdian juga layanan yang terbaik bagi masyarakat.

Bahkan sejumlah penghargaan telah diperoleh oleh Gubernur, dan kita salah satunya Kabupaten yang pertumbuhan ekonominya sangat baik, terutama produksi hasil pertaniannya,” pungkas Bupati.

Sementara Gubernur Lampung, Arinal Junaidi menyampaikan, Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah pengajian jajaran pemerintahan di Kabupaten Tanggamus yang berkesempatan hadir pada hari ini dalam rangka penyelenggaraan pengajian akbar.

“Pengajian yang dilaksanakan ini mempunyai peranan penting sebagai alat dan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta kita jadikan motivasi penyemangat untuk meningkatkan aqidah islamiyah kita bersama,” katanya.

Lanjut Gubernur, Saya sedang berusaha untuk membangun ekonomi kerakyatan di Lampung, “Alhamdulillah sudah ada tanda-tanda ekonomi kita akan bangkit, diperoleh datanya dari catatan BPS ekonomi Lampung terbaik di Sumatera

“Harapan saya pada masa yang akan datang ditahun 2023 kegiatan pengajian ini akan lebih di tingkatkan lagi, Dirinya sudah minta kepada Kepala Biro ditambah jumlah jamaah tetapi ditambah juga jumlah penceramah, doa kan semoga ekonomi kita bangkit walaupun ekonomi kita sudah bangkit namun tetap dari sisi keagamaan juga harus meningkat,” harapnya.

Disampaikannya, Provinsi Lampung saat ini sedang berbenah diri untuk melaksanakan program pembangunan yang telah di agendakan baik di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata, pendidikan, infrastruktur tanpa terkecuali di bidang keagamaan, program kartu petani berjaya untuk Provinsi Lampung saat ini telah berjalan dan manfaatnya sudah dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan di tahun 2023 akan tetap kita perhatikan sehingga kebangkitan Lampung dari sektor pertanian, sesuai instruksi dari menteri pertanian bahwa Provinsi Lampung harus menjadi lokomotif untuk sektor pertanian secara otomatis akan menarik 33 gerbong dibelakangnya artinya Provinsi Lampung adalah yang terdepan,” ungkap Gubernur.

Pada kesempatan ini, Arinal Junaidi mengajak semua masyarakat, Mari kita saling bahu membahu dalam memajukan Provinsi Lampung dan mari kita bersama-sama juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah agar kita semuanya mendapatkan ridho dalam menjalankan roda pemerintahan serta di kehidupan kita sehari-hari,” tutup Arinal.**@(Sarip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here