Beranda Mau Tau Pemkab OKU Selatan Gelar Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas SDM Satlinmas

Pemkab OKU Selatan Gelar Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas SDM Satlinmas

156
0
BERBAGI

Kabupaten OKU Selatan, Wartareformasi.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (Pemkab OKU Selatan) melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran menggelar Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten yang berjuluk Bumi Serasan Seandaman tahun 2022, Kegiatan yang digelar di Aula Pemkab OKU Selatan, Senin (19/12/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Pemkab OKU Selatan ini diikuti oleh 175 orang dari Linmas Desa/Kelurahan di 19 Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan.

Turut hadir dalam kesempatan ini Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, dan Undangan Lainnya.

Usai dibuka secara resmi oleh Bupati OKU Selatan, Pembinaan ini diisi dengan penyampaian Materi oleh Kasat Pol PP, KPU OKU Selatan dan Kaban Kesbangpol.

Dalam laporan Ketua Pelaksana Kegiatan oleh Kepala Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten OKU Selatan Tarmizi, S.E.,M.M. menyampaikan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini untuk membekali para anggota Linmas dengan pengetahuan dan wawasan agar lebih memahami tugas pokok dan fungsi Linmas dalam membantu keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi tahun Pemilu 2024 khususnya,” jelasnya.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali M.,B.Com. dalam kata sambutannya sekaligus membuka pembinaan ini menyampaikan, bahwa Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan wawasan dan tugas pokok Linmas,” harapnya.

Bupati menjelaskan, bahwa Linmas akan berperan dalam kesuksesan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, terutama dalam memastikan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman. Satuan Linmas juga memiliki kemampuan dalam mengendalikan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, dan diharapkan Linmas juga bersikap Netral.

“Maka pada konteks inilah Linmas sebagai garda terdepan keamanan dan ketertiban masyarakat berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu.

Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif serta memperkokoh kerjasama sinergis dengan seluruh komponen penyelenggara Pemilu serta dengan pihak keamanan yaitu TNI/Polri agar Pemilu dapat berlangsung secara aman dan terkendali,” terang Bupati.**@Jakpar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here