Beranda Mau Tau Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah, Warga Perumahan Palem Prabujaya Gotong Royong Perbaiki Jalan...

Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah, Warga Perumahan Palem Prabujaya Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

381
0
BERBAGI

Kota Prabumulih, Wartareformasi.com – Hujan yang terus menerus mengguyur Kota Nanas beberapa pekan terakhir ini, menyebabkan beberapa ruas jalan lingkungan Perumahan Palem Prabujaya RT. 03 RW.03 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih mengalami kerusakan dan becek. Hal ini tidak mengherankan karena kondisi jalan tersebut memang masih berupa jalan tanah.

“Menyikapi hal tersebut, Warga menginisiasi pelaksanaan gotong royong di lokasi titik jalan yang rusak, Sabtu dan Minggu (10-11/12/2022).

Menurut Salah satu masyarakat setempat, Soni Yulius yang akrap di sapa Sonek mengatakan jalan yang mengalami kerusakan ini memang masih berupa jalan tanah sehingga jika musim penghujan jalan tersebut becek dan licin.

“Disamping itu jalan tersebut belum pernah disentuh oleh anggaran pembangunan dari pemerintah,” keluhnya.

Selanjutnya, Sonek menjelaskan selain rusak, di dekat digorong-gorong kondisi tanahnya sudah mulai terkikis sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat sering nyangkut, langkah darurat yang dilakukan dengan untuk mengatasi hal tersebut warga bergotong royong menguruk jalan yang rusak dengan menggunakan pecahan batu sisa material bangunan.

“Harapannya dengan diurug pecahan material sisa bangunan dan dilakukan pengecoran seadanya kondisi fisik jalan menjadi lebih keras dan tidak lembek, sehingga kondisi jalan tersebut menjadi lebih baik,” harapnya.

Disampsikannya, Adapun anggaran yang digunakan untuk membiayai kegiatan gotong royong perbaikan jalan tersebut murni dari swadaya masyarakat dan bantuan pribadi dari warga yang turut berpartisipasi.

“Kegiatan pengurugan dan pengecoran jalan tersebut merupakan bentuk kekompakan dan kepedulian masyarakat yang prihatin dengan kondisi ruas jalan tersebut,” katanya.

Senada juga yang disampaikan, Abdul Karim (35) warga setempat, Jalan tersebut rusak dan sangat memprihatinkan karena belum tersentuh bantuan pemerintah. Tercatat beberapa titik jalan yang ada dilingkungan Perumahan Palem Prabujaya belum dilakukan peningkatan atau pengecoran.

“Sebagai warga, kami sangat memimpikan jalan ini diperbaiki dan layak untuk dilalui setiap hari. Tapi tidak tahu kenapa pemerintah belum juga memperbaikinya padahal sudah lama jalan ini rusak, terutama kondisi jalan di Palem 2, belum perna sama sekali tersentuh bantuan Pemerintah Kota Prabumulih,” ungkapnya, Sabtu (9/12/2022).

Menurutnya, jika musim hujan maka jalan licin banyak ditemukan kubangan dan genangan air yang dapat membuat pengendara kendaraan bermotor roda dua mesti ekstra hati-hati.

“Mudah-mudahan pemerintah secepatnya memperbaiki jalan ini. Sebab sebagai warga, kami pun menginginkan jalan yang layak seperti di kelurahan atau daerah yang lain,” ujarnya.

Disampaikannya, Sepenggal harapan warga menginginkan agar jalan di lingkungan Perumahan Palem Prabujaya RT.05. RT.03 Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih ini segera diperbaiki.

“Semoga Pemkot Prabumulih segera menganggarkan pembangunan jalan disini, Dengan penuh berharap agar segera terealisasi apa yang menjadi harapan warga,” tandasnya.**@Sitoh/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here