Beranda Mau Tau Bupati Ogan Ilir Ingatkan Kades Soal Penggunaan Dana Desa

Bupati Ogan Ilir Ingatkan Kades Soal Penggunaan Dana Desa

231
0
BERBAGI

Kabupaten Ogan Ilir, Wartareformasi.com – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar Mawardi mengingatkan kepada kades yang baru saja dilantik agar berhati-hati dalam penggunaan dana desa. Bahkan Bupati Panca Mawardi sudha merampungkan melantik 10 orang kades dari berbagai desa di Kecamatan Inderalaya Selatan. Tampak hadir Wakil Ketua DPRD OI, H. Ahmad Syafei, Anggota DPRD, M. Ali, Zahruddin, dan sebagainya

Usai melantik kades di Kecamatan Inderalaya Selatan. “Untuk para kades terutama yang baru agar berkonsultasi soal penggunaan dana desa karena jangan sampai tersandung persoalan masalah apalagi sampai ke ranah hukum. Bisa konsultasi dengan Dinas PMD, Inspektorat, pihak Kepolisian maupun Kejari Ogan Ilir. Tujuannya agar tidak salah langkah,” jelasnya, Kamis (1/12/2022).

Selain itu terkait perangkat desa ia juga menyebutkan agar perangkat desa dan kades saling memberikan dukungan agar tercipta program kerja yang harmonis untuk masyarakat

“Kades diharapkan bersinergi dengan pemerintah kabupaten. Terkait pergantian perangkat desa, agar kades terpilih dapat mengikuti aturan yang berlaku dan sesuai etika. Kalau perangkat tidak mau membantu kades terpilih silahkan mengundurkan diri. Jangan sampai tidak mau membantu kades terpilih namun tidak mau juga namanya dicoret. Bahkan perangkat desa dan kades harus saling berkomunikasi, menjunjung tinggi etika dan aturan yang berlaku,” kata Panca Wijaya Akbar.

Lanjutnya, Terkait PKK ia juga mengingatkan agar kades bersinergi dengan pemerintah kabupaten. “Untuk program pkk agar disinergiskan, anggarannya diapresiasi dan program kerjanya harus bersinergi dengan pkk kabupaten. PKK adalah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” jelas Bupati.

Kades Meranjat 1, Fahrul Hadi didampingi Camat Inderalaya Selatan, Hj. Saadah dan Sekcam Inderalaya Selatan, Rully Mulyani mengatakan dirinya siap mematuhi nasihat yang diberikan Bupati Panca Mawardi untuk kemajuan desanya.

“Tentunya kita harus bersinergi dengan Pemkab OI. Bahkan kami juga saling mendukung dengan perangkat desa, silahturahmi juga terjalin dengan baik dengan mantan kades yaitu Uwi. Tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sebanyak 10 orang kades dilantik di Kecamatan Inderalaya Selatan meraka adalah  Kades Tebing Gerinting Selatan Hijazi, Kades Tebing Gerinting Utara, Andi Wandira dan Kades Tanjung Lubuk Abdal, Hadi AMD, Kades Meranjat 1 Fahrul Hadi, Kades Meranjat 2 Dedi Iskandar dan Kades Meranjat Ilir Ikmal M Zaman, Kades Meranjat III Herwanto, Kades Tanjung Dayang Utara Farhan Fahrudin, Kades Sukaraja Baru Elpis Herwan dan Kades Sukaraja Lama Aprido.**@(mdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here