Beranda Mau Tau Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik, Bupati Apresiasi PD IWO PALI

Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik, Bupati Apresiasi PD IWO PALI

296
0
BERBAGI

Kabupaten PALI, Wartareformasi.com – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, H. Andre memberikan apresiasi kepada Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) atas suksesnya menggelar pelatihan jurnalistik kepada awak media yang bertugas di Bumi Serepat Serasan.

“Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri penutupan pelatihan jurnalistik yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Bupati PALI, Komplek Pertamina Talang Ubi Utara, Selasa (29/11/2022).

Menurut Andre, kami dari Pemerintah Kabupaten PALI menyambut baik dan mengapresiasi apa yang sudah di lakukan oleh IWO PALI, karena pada prinsipnya mendukung apapun kegiatan kegiatan seperti ini wabil hususnya dalam hal ini untuk meningkatkan penggiat wartawan di bidang peningkatan karya jurnalistik di Bumi Serepat Serasan yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sambungnya, kalau kami mengutip dari artikel Google dan membaca dari berbagai media bahwa wartawan itu harus meningkat kualifikasi kode etik, semestinya ditaati, di antarnya : Bets dan Jetskil yang sudah sampaikan oleh kedua mentor kita, Imron Supriyadi, S.Ag dan Iwan Cheristian, S.Pd, menurut saya beliau berdua mentor yang profesional bisa mencerdaskan iklim media di kabupaten kita,” ujarnya.

Dikatannya, Sebagai Bupati kenapa masih membahas masalah kode etik, karena supaya bisa memahami tugas jurnalistik, “berdasarkan dari pemberitan fakta, akurat dan berimbang.

“Saya berharap dengan diadakannya pelitihan jurlislistik ini akan melahirkan wartawan berkulitas, bermutu, dan bermartabat. Dengan adanya pelatihan jurnallistik di Bumi Serepat Serasan yang kita cintai dan yang kita banggakan ini dapat melahirkan wartawan yang handal dan profesional,” harapnya.**@Dedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here