Beranda Lampung Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdikbud Lampura Gelar Bimtek P5LBK di Kecamatan Abung Selatan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdikbud Lampura Gelar Bimtek P5LBK di Kecamatan Abung Selatan

225
0
BERBAGI

Kabupaten Lampung Utara, Wartareformasi.com – Dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara (Lampura) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Penciptaan Lingkungan Belajar yang Kondusif( P5LBK).

“Kegiatan ini diselenggarakan di gedung SDN 3 Kembang Tanjung Kecamatan Abung Selatan, Senin (14/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Drs. Mat Soleh M.Pd yang diwakili oleh Kabid SD, Opi Riyansyah, S.Pd., M.M, Kasi Pembinaan SD, Rika Safitri, S.E, seluruh kepala sekolah serta dewan guru, oprator dan dua narasumber.

Kabid SD Disdikbud Lampung Utara, Opi Riyansyah, S.Pd.,M.M dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat penting sekali guna untuk memajukan pendidikan serta untuk memperbaiki laporan- laporan berbasis data operator.

“Dan saya ucapkan Terima kasih kepada seluruh UPTD Pendidikan yang telah mengadakan kegiatan bimtek, Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini Pendidikan yang ada di Lampung Utara lebih maju lagi kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua K3S Kecamatan Abung Selatan, Hj. Prihatin, S.Pd.,M.M saat diwawancarai oleh awah media ini, Beliau mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini dilaksanakan hanya satu hari saja, dengan jumlah 90 peserta dari 30 SDN yang ada di Kecamatan Abung Selatan.

“Harapan saya selaku K3S agar bimtek ini dapat di implementasikan di sekolahnya masing-masing,” ucapnya.**@Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here