Beranda Banten Hari ini Giliran Anyer dan Cinangka, Pemkab Serang Gelontorkan Dana BLT BBM

Hari ini Giliran Anyer dan Cinangka, Pemkab Serang Gelontorkan Dana BLT BBM

274
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Wartareformasi.com – Pemerintahan Kabupaten Serang menggelontaorkan Dana Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) Tahap Pertama September dan Oktober sebesar Rp 300.000,-/KPM yang disalurkan langsung melalui Bank Jabar Banten kepada masyarakat penerima manfaat, Senin (7/11/2022).

Keterangan Poto: Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Serang, Drs. Encep B. Somantri, M.Si dan Camat Cinangka, Drs. Dite Hendra Purnama, M.Si

Kedatangan Petugas Tim pelaksana pembagian BLT BBM Kabupaten Serang yang di monitor langsung dalam penyalurannya diwilayah Kecamatan Anyer dan Cinangka oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Serang, Drs. Encep B. Somantri, M.Si. di sambut baik oleh Camat Anyer, H. Imron Ruhyadi, S.STP., M.Si.

Pelaksanaan pembagian BLT BBM di Gedung Serba Guna MUI Kecamatan Anyer berjalan cukup baik walaupun sempat ditunda pembagiannya buat masyarakat Anyer dan pembagian akan di teruskan bagi KPM yang belum menerima dilanjutkan, Rabu (9/11/2022) dikarenakan keterbatasan waktu mengingat hari ini ada dua kecamatan, selain di Anyer dan juga Kecamatan Cinangka,” Papar Encep.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Serang, Drs. Encep B. Somantri, M.Si. Kepada Media Wartareformasi.com menjelaskan, Pemerintahan Kabupaten Serang menyalurkan BLT BBM berdasarkan dari insrtuksi Pemerintah Pusat bahwa pemerintah mewajibkan untuk setiap daerah menyediakan anggaran 2 (dua) persen dari Anggaran Dana Alokasi Umum, terkait BLT BBM dengan adanya penyesuaian harga BBM.

“Sehingga Kabupaten Serang tersedia Anggaran Per KPM 150/bulan dengan total 9623 KPM, dengan pentribusiannya di lakukan ada dua tahap dan tahap pertama yang akan dibagikan hari ini bulan September dan Oktober dan menyusul lagi tahap dua bulan Nevember dan Desember, jadi masyarakat menerima dana BLT BBM dalam dua tahap sebesar Rp.600.000,-/KPM sampai Desember 2022,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, Pemerintahan Kabupaten Serang terkait BLT BBM yang menjadi memperioritaskan buat masyarakat Nelayan, Sopir, Para Ojek, dan masyarakat Miskin-miskin lainnya, terkait dana BLT BBM yang di salurkan untuk masyarakat Anyer juga jumlah KPM nya di atas 404 KPM dan hampir sama dengan masyarakat kecamatan Cinangka sebanyak 400 KPM.

“Semogah pembagian BLT BBM untuk Cinangka hari ini selesai, untuk Kabupaten Serang ada 14 Kecamatan yang harus di selesaikan pembagian BLT BBM mulai hari ini tanggal 7 dan 8 sampai tanggal 9 semuanya harus selesai,” ungkap Encep.

Di tempat yang sama, Camat Cinangka,  Drs. Dite Hendra Purnama, M.Si minta Kepada petugas yang membagikan BLT BBM mohon harus diselesaikan semua walaupun sampai sore, kerena kasihan terhadap masyarakatnya mengingat masyarakat Cinangka jangkauan dari tempat tinggal yang penerima KPM sangat jauh dari kantor kecamatan Cinangka.

“Apa lagi yang datang jauh-jauh naik ojek kesini kasihan kalau tertunda sehingga saya tekankan juga ke pada staf-staf harus membantu sampai selesai penyaluran BLT BBM,” tegas Dite.**@(L30)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here