Beranda Mau Tau Korwilcambidik Karawang Timur Gelar Gebyar Kompetisi Guru dan Siswa

Korwilcambidik Karawang Timur Gelar Gebyar Kompetisi Guru dan Siswa

257
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DIsdikpora) Kabupaten Karawang melalui Koordinator Wilayah Kecamatan Pendidikan (Korwilcambidik) Karawang Timur menggelar Gebyar Kompetisi Guru dan Siswa se-kecamatan Karawang Timur, bertempat di SDN Tegalsawah 1 jalan Manunggal VII, Senin (7/11/2022).

Pada acara pembukaan Gebyar Kompetisi Guru dan Siswa dengan upacara yang dihadiri Kepala Disdikdikpora Karawang, H. Asep Junaedi, Camat Karawang Timur H. Budiman, Korwilcambidik Karawang Timur Nacep Jamaludin, Kepala Desa Tegalsawah H. Ade Kardiatna, Kepala Sekolah SDN 1 Tegalsawah Sukanta, Pengawas dan Penilik serta Kepsek dan Guru dari para peserta kompetisi.

Korwilcambidik Karawang Timur, Nacep Jamaludin dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Gebyar kompetisi Guru dan Siswa adalah kegiatan positif dan pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Karawang Timur, jadi dari lima Organisasi dan semua cabang Akademisi ke Agamaan dan Seni, Olahraga,” katanya.

Diharapkannya, “Semoga kegiatan ini dapat berlanjut inilah moment yang tepat dimana kegiatan tingkat kabupaten akan dilaksanakan bulan Mei 2023 mendatang. Persiapan kita lebih leluasa untuk nantinya di ajang berikutnya, pembinaan kita mulai sekarangsupaya prestasi kita akan lebih baik di tingkat kabupaten,” harapnya.

Sementara itu, Kadisdikpora Kabupaten Karawang, H. Asep Junaedi menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan gebyar kompetisi Guru dan Siswa.

“Saya¬†kira acara ini cukup berhasil walaupun sedikit terjadi kemacetan dijalan, karena kepadatan peserta menuju lokasi dengan berjalan kaki,” ungkapnya.

Disampaikannya, “Tak lupa kami juga apresiasi kepada panitia penyelenggara yang berhasil menggelar kegiatan ini, semoga Gebyar kompetisi sukses.

“Ajang¬†kompetisi akan dilanjutkan pada tahun depan dan ajang kompetisi juga menjadi ajang silaturahmi semua jajaran Korwilcambidik, kepala sekolah, Guru dengan Siswa se-Kecamatan Karawang Timur,” ucapnya.

Yenny Marlina selaku panitia kegiatan Gebyar kompetisi Guru dan Siswa kepada media saat diwawancara mengatakan, Kompetisi di ikuti oleh 43 SDN dan Swasta dengan jumlah peserta 1914 orang dari 6 cabang yang dilombakan.

“Kegiatan ini dilaksanakan mengacu kepada program K3S kecamatan Karawang Timur tahun 2022, Panduan Teknis kepesertaan lomba kompetisi dan hasil rapat Korwilcambidik Karawang Timur dengan para ketua organisasi yang ada di Karawang Timur, diantaranya KKGA, KKGO, PGRI, MKKG, FKKB, Dapoksi,” jelasnya.

Lanjutnya, “Tujuan dari gebyar kompetisi ialah, terciptanya pembinaan semua cabang yang teritregrasi dan sistimatis dengan melibatkan seluruh komponen dan organisasi yang ada di kecamatan Karawang Timur, sehingga menghasilkan atlet yang berprestasi tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat Nasional,” pungkasnya.**@@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here