Beranda Banten Peringati HUT Ke-1, Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten Gelar Atraksi Seni Beladiri

Peringati HUT Ke-1, Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten Gelar Atraksi Seni Beladiri

308
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Memperingati hari jadi ke-1, Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten Padepokan Macan Putih Kecamatan Kemiri menggelar aktraksi seni beladiri dan memotong nasi tumpeng, berlansung di Kampung Kemiri Tegal Desa Kemiri Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang, Minggu (30/10/2022).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPD Terumbu Banten Kabupaten Tangerang, Ali Rohman, Ketua Padepokan Macan BRENGOS Mekar Baru Agus, Ketua Pendekar Banten Kecamatan Kemiri Bokir, Jay Bastian dari Lembaga aliansi Indonesia serta dari Ormas PPBNI SATRIA Banten Kecamatan Kemiri.

Pada kata sambutannta, Yaman Kala Hideung selaku Ketua Padepokan Macan Putih Terumbu Banten dan sekaligus ketua Ormas PPBNI Satria Banten Kecamatan Kemiri mengucapkan, “Syukur Alhamdulilllah, marilah kita bersama-sama mengucap syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan kepada kita yang hadir pada acara ulang tahun Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten Padepokan Macan Putih.

“Alhamdulilllah acara ini berlangsung lancar dan semoga kami bisa terus melestarikan seni budaya asli Wong Banten tetep, terjaga dan lestari jangan sampai hilang tergerus oleh zaman dan di usia yang ke 1 Tahun Padepokan Macan Putih sudah memiliki anggota 100 orang lebih dari usia anak sampai dewasa,” katanya.

Ia berharap, Semoga Pencak Silat Terumbu Banten lebih dikenal dan jaya, Maju dan exis di Kabupaten Tangerang. Ini adalah seni budaya warisan nenek moyang, mesti kita lestarikan,” harap Yaman Kala Hideung.**@Ozi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here