Beranda Banten Pemdes Karangsuraga Salurkan BLT-DD Tahap II Tahun 2022 Kepada 100 KPM

Pemdes Karangsuraga Salurkan BLT-DD Tahap II Tahun 2022 Kepada 100 KPM

218
0
BERBAGI

Kabupaten Serang, Wartareformasi.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsuraga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II (Dua) kepada 100 Keluarga Penerina Manfaat (KPM).

“Penyaluran BLT itu, dihadiri langsung oleh Kepala Desa Karangsuraga, Cucun Cunaefi, Staf Desa, Anggota BPD Karangsuraga, Jaja Mangkubrata, Babinsa Serda. Ayip Faiz Soleh dan Koramil Cinangka, berlangsung di Balai Desa Karangsuraga, Sabtu (29/10/2022).

Sebelum pembagian BLT-DD dimulai, Kepala Desa Karangsuraga, Cucun Cunaefi dalam kata sambutannya mengatakan,  BLT-DD yang dibagikan adalah tahap ke II dan tinggal satu kali lagi terakhir nantinya di bulan Desember 2022.

“Tentunya terkait BLT-DD di tahun 2023 akan ada pendataan ulang yang data pengusulannya dari ketua RT masing-masing,” jelasnya.

Saya berharap kepada bapak-bapak maupun ibu-ibu, apabila kedepan yang tidak lagi mendapatkan bantuan BLT tersebut mohon harap memaklumi, kerena masih banyak warga masyarakat desa Karangsuraga yang belum pernah merasakan dan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kami selaki pemerintahan Desa mengambil inisiatif akan melakukan pendataan ulang,” ungkapnya.

Lanjutnya, Tentunya data yang di usulkan dari RT/RW tetap akan kami pelajari dan di tinjau kembali apa usulan dari RT RW apa sudah sesuai masyarakat yang berhak menerima dan memenuhi kriteria Juklak Juknis berdasarkan aturan Pemerintahan Pusat.

“Data warga yang layak nantinya akan mendapatkan bantuan memenuhi kreteria dan sesuai peraturan yang ada,” jelas Cucun.

Pada kesempatan itu, Kades Karangsuraga berharap, “Semoga dari BLT-DD tersebut bisa meringankan beban bapak-bapak maupun ibu-ibu bermanfaat, terutama dibelanjakan bahan pokok kebutuhan dapur yang paling utama,” harapnya.

Dihadapan Awak media ini, Dirinya menyatakan, mohon kepada rekan – rekan dapat membantu selaku sosial control untuk monitoring dilapangan, dan siapa tau ada oknum yang melakukan merugikan maupun yang mengambil kesempatan dengan asas menfaat kepada masyarakat yang menerima BLT-DD demi keuntungan pribadi.

“Jika ditemukan, Tolong segerah lapor ke saya dan pihaknya akan menindak tegas apabila ada oknum baik itu RT RW maupun staf desa yang melakukan kecurangan,” paparnya.**@(L30)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here