Beranda Banten Sebanyak 300 Gerai UMKM Ramaikan PNLG Expo 2022

Sebanyak 300 Gerai UMKM Ramaikan PNLG Expo 2022

184
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Sebanyak 300 gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ikut memeriahkan acara Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Government (PNLG) Expo 2022 di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/10/2022).

Ketua Panitia PEMSEA Expo 2022, Joko, menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan untuk memeriahkan event internasional yang dihadiri puluhan delegasi dari 11 negara anggota PNLG. Selain itu, untuk mengenalkan produk lokal Kabupaten Tangerang agar ke masyarakat luas hingga ke mancanegara.

“Ada sekitar 300 gerai UMKM binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta 20 gerai sponsorship di pameran Pemsea Expo,” ujar Joko.

Lanjutnya, Kegiatan yang digelar 4 hari ini turut memamerkan sebanyak 75 Produk UMKM, yang diisi dengan berbagai macam produk pangan, tekstil, aksesoris dan kerajinan, sampai dengan booth pelayanan publik dan ada 4 UMKM juga yang sudah masuk pasar ekspor.

“Sebagai informasi, PNLG Meeting Summit 2022 akan berlangsung mulai 25 hingga 29 Oktober. Salah satu agenda yang terdapat didalamnya adalah kunjungan lapangan ke Ketapang Aquaculture, Desa Ketapang Kecamatan Mauk,” ungkap.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here