Beranda Banten Fasilitasi 11 Negara, Pj Gubernur Banten Apresiasi Zaki Iskandar

Fasilitasi 11 Negara, Pj Gubernur Banten Apresiasi Zaki Iskandar

203
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Pejabat (PJ) Gubernur Banten, Al Muktabar mengapresiasi peran Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam memfasilitasi pertemuan delegasi 53 pemerintah daerah dari 11 negara anggota Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) di Atria Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/10/2022).

“Provinsi Banten mengapresiasi pak bupati yang telah menginisiasi pertemuan internasional untuk memperkuat, memberdayakan, memanfaatkan, dan mencari solusi atas kemungkinan efek-efek lingkungan dan bagaimana menjaga tata kelola kawasan pantai,” kata Al Muktabar.

Muktabar mengatakan, dengan adanya kerjasama antara 11 negara tersebut bisa menjadikan pertukaran informasi dan riset terkait kawasan pantai yang berada di masing-masing negara itu. Dengan pertemuan 11 negara ini, kata Muktabar, praktik-praktik baik ini terjadi di Kabupaten Tangerang yang berada di Provinsi Banten.

“Kita bisa persembahkan yang paling tidak ke-10 negara anggota bersama kita dan kedunia internasional,” ungkapnya.

Dia menyebut bahwa Indonesia dalam hal ini melalui Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang telah berperan aktif dalam upaya menjaga lngkungan hidup. “Kita juga perlu mengarahkan semua agenda untuk gogreen kemudian pemanfaatan sumber daya yang ada lalu menjaga lingkungan nya,” jelasnya.

Kemudian, PJ Gubernur Banten itu berterima kasih dan menyampaikan persahabatan kepada 10 negara untuk terus bersama-sama menjaga kelestarian bumi yang khususnya pesisir pantai.

“Sebagai informasi, PNLG Meeting Summit 2022 akan berlangsung mulai 25 hingga 29 Oktober. Salah satu agenda yang terdapat didalamnya adalah kunjungan lapangan ke Ketapang Aquaculture, Desa Ketapang Kecamatan Mauk,” katanya.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here