Beranda Banten Da Nang Implentasikan Program Strategi Peningkatan Kawasan Pesisir

Da Nang Implentasikan Program Strategi Peningkatan Kawasan Pesisir

229
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Director Da Nang Agency for Seas and Island, Pham Thi Chin menyampaikan rencana strategis dalam peningkatan kawasan pesisir untuk periode 2022 — 2030. Salah satu yang dilakukan adalah memperkuat tatanan pemerintahan dan kerjasama dalam manajemen sumber daya kelautan dan kepulauan.

“Meningkatkan efisiensi koordinasi antar pemerintah dan kounitas, swasta dan stakeholder lain untuk manajemen sumber daya kelautan,” terang dia di Atria Hotel Gading Serpong Kabupaten Tangerang, Kamis (27/10/2022).

Kota Da Nang juga terus mengimplementasikan program yang berhubungan dengan 4 poin sustainable development goals (SDG’s), yakni SDG 6 terkait pengunaan air dan konservasi, lalu SDG 11 terkait pencegahan sampah laut dan inisiatif pengelolaan limbah padat.

Kemudian SDG 13 yang berkaitan dengan adaptasi perubahan cuaca serta SDG 14 dan kerangka keanekaragaman hayati. Pihaknya juga memperkuat fasilitas dan SDM guna mencapai integrated coastal management.

“Lalu juga membuat kebijakan yang fundamental, kita juga memperkuat kolaborasi untuk pelatihan, adaptasi kebijakan untuk mengajak sdm yang unggul untuk melindungi dan memanajemen kawasan pesisir dan kelautan,” katanya.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here