Beranda Banten Bupati Tangerang : 4 Desa Lagi Akan Kami Bangun Seperti Ketapang

Bupati Tangerang : 4 Desa Lagi Akan Kami Bangun Seperti Ketapang

184
0
BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Wartareformasi.com – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan telah mengembangkan Desa Ketapang dan Desa Kohod menjadi desa percontohan. Sebab, kedua desa ini telah berhasil bertransformasi dari semula kumuh menjadi layak huni.

“Jadi bukan hanya infrastruktur tapi ada lingkungan hidupnya. Ke depan akan ada empat desa lagi yang akan kita bangun seperti Desa Ketapang,” ujar Bupati Zaki saat ditemui di Hotel Atria Gading Serpong, Rabu (26/10/2022).

Zaki pun menyebutkan, empat desa tersebut berdekatan dengan Desa Ketapang, antaranya Margamulya, Kronjo, dan Cituis.

Dalam pengembangan desa tersebut, kata Bupati Zaki, bakal dilakukan secara bertahap, dan bakal dilakukan di sepanjang pesisir Kabupaten Tangerang. Dengan dibangunnya desa di pesisir jadi lebih baik, Zaki menyebut, masyarakatnya bakal mempunyai pilihan untuk mendapatkan nafkah.

“Misalnya, menjadi pedagang makanan dan minuman atau pemandu wisata yang telah banyak di Desa Ketapang. “Kemudian bisa juga jualan lain-lain, seperti kerajinan tangan, maupun menyasar sektor perekonomian lain,” ucapnya.

PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 diselenggarakan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 25 — 29 Oktober 2022. PEMSEA adalah organisasi kemitraan lintas pemerintahan dalam pengelolaan lingkungan hidup pesisir dan lautan di Asia Timur.

PEMSEA adalah singkatan dari Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia. Forum jaringan pemerintah daerah (kabupaten/kota/provinsi) dari negara-negara anggota PEMSEA mengadakan pertemuan tahunan dengan nama PNLG Forum. Kini dalam PNLG tergabung 53 pemerintahan daerah (local government) dari 11 negara anggota dan 3 mitra di Asia Timur.**@Romi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here