Beranda Mau Tau H. Ono Surono Melalui Kader dan Tim Gelar Bimtek P2L Kepada Poktan...

H. Ono Surono Melalui Kader dan Tim Gelar Bimtek P2L Kepada Poktan Karawang

222
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Anggota Komisi IV DPR RI, H. Ono Surono, S.T melalui Kader dan Tim serta Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan (DPKP) Karawang, melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dengan materi “Pekarangan Pangan Lestari (P2L)” kepada kelompok tani (Poktan) yang ada di Kabupaten Karawang, bertempat di gedung Sakura Rumah Makan Alamsari Jalan Interchange Desa Sukamakmur Kecamatan Telukjambe Timur, Kamis (20/10/2022).

Sujadi Tim Tenaga Ahli H. Ono Surono S.T

Pada kegiatan Bimtek ini dihadiri Tim Kementan RI, Kepala DPKP Karawang, diwakili sekretaris dinas, Edy Suryana, Anggota Komisi IV DPR RI, H. Ono Surono yang diwakili, Hj. Noor Rafika dan sebagai narasumber, Ir. Siti Bibah Indratati direktur Buah dan Holticultura dari Bogor.

Anggota komisi IV DPR RI, H. Ono Surono S.T melalui Tim Tenaga Ahlinya, Sujadi menyampaikan kepada media bahwa kegiatan Bintek hari ini, kelanjutan program Aspirasi dari anggota DPR RI Komisi IV bersama kemitraannya, diantaranya : Kementerian Pertanian memberikan bantuan kepada 4 (empat) kelompok tani yang berada di Kabupaten Karawang dengan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

“Dengan adanya program tersebut, maka kementan bersama dinas terkait yaitu DPKP dan tentunya kami dari tim H. Ono Surono memberikan bimbingan teknik kepada empat kelompok tani mendapatkan bantuan hibah, bagaimana cara pengelolaannya bertanam di pekarangan sehingga menghasilkan nilai ekonomi yang dapat membantu kelompok juga keluarga,” jelasnya.

Lanjut Sujadi, Program P2L dilaksanakan H. Ono mengintruksikan kepada petani dan ibu-ibu supaya ada aktifitas selain ngurusin dapur tidak tinggal diam dirumah semata, bisa sembari memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam sesuai dengan lahan yang ada.

“Kami berharap agar program P2L ini dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya agar kedepannya dapat dilanjutkan kepada kelompok tani lainnya, karena program P2L sangat membantu sekali untuk masyarakat dan tentunya kepada kelompok tani,” pesannya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here