Beranda Mau Tau Revitalisasi Kesenian dan Budaya, Disparbud Gelar BISA FEST 2022 Festival Seni Tari...

Revitalisasi Kesenian dan Budaya, Disparbud Gelar BISA FEST 2022 Festival Seni Tari Karawang

1547
0
BERBAGI

Kabupaten Karawang, Wartareformasi.com – Guna merevitalisasikan Kesenian dan Budaya nenek moyang, Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan BISA FEST 2022 program Kementerian Pariwisata ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bertempat di sanggar Kampung Budaya Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan BISA FEST 2022 yang dibuka oleh Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), H. Saeful Huda, dihadiri Ketua DPC PKB Karawang, H. Rahmat Hidayat Jati dan para pengurus, Dandim 0604 Let. Kol. Machdum, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Karawang, Yudi Yudiawan yang diwakili Kabid Budaya, H. Firman Sopian, S.H.,M.H, dan tamu undangan lainnya.

Pada kata sambutannya, Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), H. Saeful Huda mengajak kepada para seniman dan budayawan di Kabupaten Karawang di tunggu sumbangsinya untuk kamajuan kesenian disini.

“Karena¬†kita ketahui bersama, Kabupaten Karawang adalah gudangnya seniman dan banyak sejarah budaya juga peninggalan sejarah perjuangan negara Republik Indonesia serta tempat-tempat bersejarah lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, H. Saepul Huda kepada wartareformasi.com mengatakan kegiatan BISA FEST 2022 untuk menyapa para seniman juga budayawan untuk menampilkan kreatifitas setelah selama 2 tahun tidak tampil karena keterbatasan pandemi Covid-19, hari ini kita tampilkan alakadarnya mereka kita sapa untuk berkreatifitas,” katanya.

Lanjutnya, Ini sudah menjadi bagian dari komitmen kita untuk memperdayakan para seniman dan budaya, mereka ini adalah “Jimat” bagi masa depan Indonesia. “Melalui mereka kita berharap terus lahir karya-karya terbaik dengan merevitalisasikan kesenian dan budaya nenek moyang kita,” tutupnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Karawang, Yudi Yudiawan melalui Kabid Budaya, H. Firman Sopian, S.H.,M.H menyampaikan, kegiatan ini program dari Kementerian pariwisata Ekonomi kreatif (Kemenparekraf) “BISA Fest 2022″ yang dilaksanakan di Kabupaten Karawang.

“Karena menurutnya, Karawang adalah gudangnya para seniman dari berbagai kesenian.

“Tentunya kami dari Disparbud mewakili pemerintahan Kabupaten Karawang menyambut baik dengan adanya kegiatan BISA Fest tahun 2022,” ucapnya.

Lanjutnya, Kami berharap dengan adanya BISA Fest yang mulai ramai kedepannya agar dapat diaplikasikan agar menjadi festival yang spektakuler dengan bantuan dari kemenkraf.

“Kami¬†hanya mendukung dan melaksanakan kegiatan BISA Fest tersebut,” pungkasnya.**@Ropendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here