Beranda Bangka Belitung Persiapan Peringatan Hari Jadi Ke-265, Pemkot Pangkalpinang Gelar Rakor

Persiapan Peringatan Hari Jadi Ke-265, Pemkot Pangkalpinang Gelar Rakor

144
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Guna mematangkan persiapan menyambut Hari Jadi Ke-265 Pangkalpinang pada 17 September mendatang, Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama sejumlah OPD dan dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menggelar rapat koordinasi (Rakor), di ruang rapat sekda Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (8/9/2022)

Asisten Perekonomian Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro dalam rapat tersebut menyampaikan sejumlah agenda besar hingga penampilan artis ibu kota telah disiapkan pemerintah kota dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pangkalpinang dan dia meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk bergerak cepat dan saling berkoordinasi dalam rangka mensukseskan berbagai rangkaian acara tersebut.

“Kami harapkan dukungan rekan-rekan semuanya dan meminta kepada kapolres untuk membantu dalam rangka persiapan HUT Pangkalpinang, seperti izin keramaian yang diperlukan saat situasi acara sangat ramai dan padat. Terlebih puncak acara pada 17 September malam di Alun-Alun Taman Merdeka diprediksi bakal menyita banyak perhatian masyarakat,” jelas Suryo.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pangkalpinang yang merangkap sebagai Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Febri Yanto menyampaikan untuk persiapan malam puncak secara keseluruhan telah mencapai 80 persen. Rentetan acara kegiatan perayaan akan dilaksanakan mulai 10 sampai dengan 18 September.

Namun, hingga saat ini beberapa rangkaian kegiatan pendukung lainnya telah terlaksana seperti lomba kebersihan di Kelurahan dan RT/RW hingga pawai budaya. masih banyak kegiatan menarik yang turut memeriahkan perayaan Hari Jadi Pangkalpinang.

“Di hari puncak akan ada upacara peringatan di Kantor Wali Kota, dilanjutkan dengan paripurna, penyerahan kunci rumah layak huni dan malam puncak di Alun-Alun. Ada juga lomba gaple yang akan dilaksanakan Sabtu mendatang dengan jumlah pendaftarnya sudah 128 orang, dan lomba mancing untuk senin pekan depan dengan jumlah 72 orang dengan hadiah utamanya masing-masing adalah motor. Ada juga kegiatan di luar kita tapi masuk ke dalam agenda yaitu food milenial dan kicau burung,” jelas Febri.

Dikatakanya, Selain ada artis ibu kota yang direncanakan yaitu Budi Doremi dan semoga tidak batal. Rencananya sejumlah pejabat tinggi negara pun akan diundang untuk ikut menyaksikan kemeriahan salah satunya adalah Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko

“Alhamdulillah juga kemarin Wali Kota sudah bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) pak Moeldoko, Wakil Menteri Hukum dan HAM, dan sudah berhubungan langsung juga dengan Profesor Sofian Effendi, mereka memastikan akan hadir, jadi kita juga ada tamu VIP,” ucap Febri Yanto.**@(R”77/ZnL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here