Beranda Bangka Belitung Meriahkan HUT Ke-265, Tim Penilaian Kebersihan Kota Pangkalpinang Terjun Kelapangan

Meriahkan HUT Ke-265, Tim Penilaian Kebersihan Kota Pangkalpinang Terjun Kelapangan

131
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Dalam rangka memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-265 tahun dengan hashtag #PGKSENYUMAGIK, Tim Penilaian Kelurahan Terbersih, RT/RW Terbersih se-Kota Pangkalpinang secara perdana turun kelapangan.

Dihari pertama, tim penilaian tersebut memilih Kecamatan Taman Sari sebagai locus penilaian, yakni Kantor Kelurahan Kejaksaan, RT. 001 RW. 003 Kelurahan Batin Tikal, RW. 002 Kelurahan Opas Indah dan Satgas Smile Kelurahan Kejaksaan dan Kecamatan Gerunggang dengan locus penilaian ialah Kantor Kelurahan Air Kepala Tujuh, RT. 010 Kelurahan Kacang Pedang, RW. 001 Kelurahan Bukit Sari dan Satgas Smile Kelurahan Air Kepala Tujuh, Senin (5/9/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili Sekretaris Dinas, Syamsul Bachri, S.E.,M.Ec.Dev yang juga bagian dari tim penilaian menyebut terdapat lima perlombaan pada kategori tersebut. Lima perlombaan yang dimaksud adalah kantor lurah terbersih, lingkungan RT dan RW terbersih, petugas satgas Smile dan petugas kebersihan (pasukan kuning terbaik).

“Penilaian ini dimulai dari hari senin sampai dengan rabu, hari senin kita targetkan dua kecamatan, hari selasa dua kecamatan dan hari rabu kita selesaikan tiga kecamatan”.

Pihak juri berharap untuk kelurahan dan kecamatan dapat mempersiapkan sebaik mungkin terkait hal-hal apa saja yang menjadi penilaian, salah satunya kendaraan mobil pink yang digunakan sebagai pengangkut sampah untuk dilakukan pengecekan baik fisik kendaraan hingga personilnya,” ungkap Syamsul Bachri saat dimintai keterangan.

Disampaikannya, “Kami berharap dengan adanya lomba ini semua kelurahan dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat meningkatkan kebersihan dan pelayanan kepada masyarakat”.

“Tim penilai akan mengakumulasi semua hasil penilaian dua atau tiga hari setelah penilaian dilapangan, hasilnya akan di proses oleh tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan panitia yang lain. Hasil tersebut diumumkan pada saat malam puncak Hari Jadi Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

Selain dari Dinas Lingkungan Hidup, tim penilaian juga berasal dari Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Administrasi dan Pemerintahan Setda Kota Pangkalpinang dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang.**@(R”77/Znl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here