Beranda Bangka Belitung Diskominfo Prabumulih Kunjungi Kota Beribu Senyuman

Diskominfo Prabumulih Kunjungi Kota Beribu Senyuman

190
0
BERBAGI

Kota Pangkalpinang, Wartareformasi.com – Dalam rangka saling belajar dan berbagi pengetahuan terkait kehumasan untuk meningkatkan kinerja, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang, Febri Yanto, S.IP, M.Si menerima langsung kunjungan Asisten Bidang Administrasi Umum dan Diskominfo Kota Prabumulih di Ruang Smart Room Center (SRC), Jumat (2/8/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Prabumulih, Drs. Amilton sampaikan kunjungan pihaknya ke Pangkalpinang merupakan kunjungan yang ke-tujuh sebagai ajang untuk belajar dari Diskominfo Pangkalpinang atau study tour.

Ia juga sanjung keberadaan media sebagai jembatan informasi antara pemerintah dan masyarakat. Tanpa adanya rekan-rekan media apalah artinya pemerintahan untuk dikenal oleh masyarakat umum, kami berharap kedepan terus berlanjut.

“Kami ingin belajar atau study tiru, semoga hal ini dapat menjadi jembatan silaturahmi yang baik,” ungkapnya.

Amilton juga memuji keberadaan Smart Room Center, beberapa kali ia utarakan kekagumannya berada di Kota Beribu Senyuman. Sebagai tuan rumah pertemuan kedua OPD pemerintah kota lintas provinsi tersebut, Plt. Kelala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto awali pertemuan tersebut dengan menerangkan keberadaan properti yang ada di Kota Pangkalpinang maupun yang ada di SRC baik secara historis, pembangunan hingga filosofis.

“Sampai hari ini, kami bekerjasama dengan media online, media cetak dan media elektronik sebagai upaya untuk memperluas pertukaran informasi antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dan masyarakat. Kami yakin kedepan akan terus bertambah. Di Bangka Belitung terdapat sekitar 250 media online, itulah gambaran secara umum media yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang maupun yang masih diluar itu,” jelas Febri.

Febri menambahkan, Pangkalpinang sebagai ibu kota provinsi dan satu-satunya kotamadya di Bumi Serumpun Sebalai tentu menjadi etalase yang memiliki gambaran umum tidak terlalu jauh dengan provinsi terutama terkait jumlah media dan kerja sama media. Di Pangkalpinang, anggaran kerjasama media terfokus dan terpusat di Diskominfo.

“Kalo anggaran tidak banyak, tapi ada. Pada prinsipnya kami menerima, kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk kerjasama sesuai syarat yang telah kami tentukan. Selagi syarat dilengkapi, kami tidak ada alasan untuk menolak, kalo anggarannya ada dan teknisnya, sampai hari ini dalam satu hari minimal share satu rilisan berita sebagai bahan dari kami ke grup wa rilis untuk kawan-kawan media. Media yang bekerjasama kita wajibkan print out banner plus pemberitaan minimal 15 berita dalam satu bulan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Febri menyanjung kebijakan Wali Kota Pangkalpinang yang memiliki kepedulian kepada awak media. Ia menerangkan, Wali Kota Pangkalpinang beberapa kali telah memerintahkan untuk menaikkan nominal kerjasama media, terutama saat Covid-19 melanda karena walikota Pangkalpinang memandang awak media merupakan ujung tombak untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat pada saat pandemi.

“Sebagai daerah yang memiliki panorama alam yang indah, Febri mempersilakan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Prabumulih, Diskominfo Kota Prabumulih serta segenap praktisi kehumasan untuk menikmati destinasi wisata, kuliner khas Bangka Belitung hingga souvenir-souvenir lainnya yang bercorak Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang,” tutupnya.**@(R”77/Znl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here