Beranda Banten Himakum Unsut Serang Laksanakan Giat LDKO di Villa Cikoromoy Pandeglang

Himakum Unsut Serang Laksanakan Giat LDKO di Villa Cikoromoy Pandeglang

265
0
BERBAGI

Himakum Unsut Serang Laksanakan Giat LDKO di Villa Cikoromoy Pandeglang

Kabupaten Pandeglang, Wartareformasi.com – Himpunan Mahasiswa Hukum (Himakum ) Universitas Sutomo (Unsut) Serang melaksanakan kegiatan pengkaderan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) angkatan Pertama di Villa Cikoromoy, Desa Kadubungbung Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Sabtu (28/7/2022).

Pembentukan Himakum tersebut, sebagai bentuk Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) untuk menciptakan kader pemimpin yang berkualitas dan loyal terhadap Himakum. Organisasi Himakum merupakan suatu Organisasi yang menghimpun mahasiswa Ilmu Hukum untuk mengembangkan, mengekspresikan, dan mempraktekkan ilmunya dalam bidang hukum.

Bias selaku Ketua Himakum Sutomo dihadapan awak media mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi dengan adanya Himakum Sutomo.

” LDKO bagi kita sangat penting, sebab dengan adanya latihan tersebut dapat menciptakan generasi pemimpin yang baik dan dapat mengemban amanah kampus khususnya bagi mahasiswa ilmu Hukum,” Kata Bias disela-sela kegiatan, Sabtu (28/7/2022).

Lanjut Bias, bahwa tujuan Himakum adalah terbinanya insan akademis yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan adanya Himakum mahasiswa akan lebih Kreatif, Inovatif dan Pengabdi sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta sadar akan hak, kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai Mahasiswa dan Masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bias memaparkan bahwa dari kegiatan Himakum ini dapat meningkatkan skill tata kelola organisasi.

“Anggota ataupun pengurus internal Himakum yang hadir dapat merancang sebuah program jangka pendek dan menjadikannya dalam format proposal. Tata kelola organisasi yang baik adalah suatu syarat menuju tercapainya tujuan organisasi, dan Organisasi yang tujuan-tujuannya terlaksana adalah organisasi yang sukses dan tata kelolanyapun tak selalu soal administrasi, melainkan juga menggali pengelolaan sumber daya, pengetahuan dan juga perencanaan kegiatan,” terangnya.

Sementara itu, Pembina Himakum Unsut Serang, Suci Kusuma Wardani, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan Himakum ini akan selalu diadakan setiap tahun oleh Unsut.

“Semoga pada agenda kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan kami berpesan agar dapat menjaga nama baik Unsut. Seperti pepatah berkata, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.
Kegiatan tersebut juga sebagai Siar bahwa keberadaan Unsut itu ada di wilayah Banten.

Sebelum kita memulai kegiatan sebaiknya para mahasiswa sowan kepada sesepuh setempat, meminta izin dan doanya agar terhindar hal-hal yang tidak diinginkan.
Semoga dengan kegiatan LDKO para mahasiswa mendapatkan Ilmu yang bermanfaat,” tutupnya.**@Khondoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here